Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

Menua Bersama Parma, Buffon Merasa Jalani Kisah Indah dan Menarik

Selasa 01 Mar 2022 20:22 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Gianluigi Buffon. Kiper legendaris Italia ini sudah berusia kepala empat tapi masih terus jadi andalan Parma.

Gianluigi Buffon. Kiper legendaris Italia ini sudah berusia kepala empat tapi masih terus jadi andalan Parma.

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Buffon memperpanjang kontrak di Parma hingga 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, PARMA -- Kiper legendaris milik Italia, Gianluigi Buffon baru saja membuat keputusan penting. Ia memperpanjang masa tugas di Parma hingga Juni 2024.

Sebelumnya, kontrak Buffon bersama I Gialloblu hingga sampai musim panas 2023. Tetapi sekaraang ada penambahan 12 bulan lagi. Itu berarti, setelah kesepakatan berakhir, sang portire berusia 46 tahun.

Baca Juga

Apapun itu, ia bersyukur. Ia merasa sedang menjalani momen indah bersama keluarga. Ia berharap orang-orang di Parma turut mengalami kebahagiaan.

Buffon mengaku memiliki ikatan mendalam dengan I Ducali. Itulah mengapa ia kembali ke klub tersebut. Sebelumnya ia malang melintang dan melegenda di Juventus.

"Jika saya tidak percaya pada apa yang ada dalam pikiran presiden, dan pada apa yang kami lakukan, saya tidak akan menerima proposal ini. Saya optimistis akan masa depan klub. Ini tantangan yang indah dan menarik bagi saya," kata kiper yang juga pernah berseragam Paris Saint Germain ini, dikutip dari sportsmole, Selasa (1/2).

Presiden Parma, Kyle Krause melihat banyak nilai positif dari seorang Buffon. Menurutnya, portierre berjuluk Superman itu tak hanya piawai di level teknis. Gigi, lanjut dia, merupakan seorang pemimpin berkelas.

Di atas semua itu, pemenang Piala Dunia 2006 bersama tim nasional Italia adalah juara sejati. Baik di dalam dan di luar lapangan. Fakta menunjukkan hal itu.

"Bagi Parma, keputusannya untuk terus bersama kami adalah suatu kehormatan," ujar Krause.

Sejauh musim 2021/22 berjalan, Buffon telah membela Gialloblu dalam 23 pertandingan di Serie B. Selama periode tersebut, ia berhasil mencatatkan delapan clean sheets.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA