Jumat 25 Feb 2022 09:39 WIB

Sergio Conceicao Tegaskan FC Porto Layak Lolos 16 Besar Liga Europa

Conceicao minta para pemainnya untuk tetap fokus dan bersiap pada laga selanjutnya.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
 Pelatih FC Porto, Sergio Conceicao.
Foto: AP/Luis Vieira
Pelatih FC Porto, Sergio Conceicao.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih FC Porto Sergio Conceicao menegaskan timnya berhak lolos ke babak 16 besar Liga Europa setelah usaha pun kerja keras yang diperlihatkan pasukannya ketika berhadapan melawan SS Lazio. Meski bermain imbang 2-2 pada leg kedua play-off Liga Europa di Stadion Olimpico, Jumat (25/2/2022) dini hari WIB.

Porto berhasil melangkah ke putaran selanjutnya lantaran menang dengan agregat akhir 4-3. Conceicao pun menegaskan secara keseluruhan armadanya pantas lolos dari dua pertandingan kontra Lazio. Itu terbukti dari kualitas yang ditunjukkan ketika berada di atas lapangan.

Baca Juga

"Saya sangat menyukai kepribadian yang ditunjukkan oleh tim di sepanjang laga," kata Conceicao dilansir laman resmi UEFA, Jumat (25/2/2022).

Jual beli gol tersaji pada partai kali ini. Lazio lebih dahulu membuka kran gol bagi i Biancoceleste pada menit ke-19 sebelum disamakan oleh penyerang Porto Mehdi Taremi menit ke-31 lewat titik putih.

Porto sempat membalikkan keadaan menjadi 2-1 lewat aksi Mateus Uribe menit ke-68. Sayang keunggulan tersebut tidak mampu dipertahankan oleh wakil Portugal usai tuan rumah menyamakan kedudukan pada menit injury time melalui gelandang Danilo Cataldi menit ke-90+4.

Entrenador yang telah berusia 47 tahun tahu betul Lazio akan sangat merepotkan hingga peluit akhir berbunyi. Itu terbukti ketika Lazio berhasil memanfaatkan kesalahan timnya.

"Mereka memiliki pelatih yang sangat berpengalaman dan menciptakan bahaya dalam transisi menyerang cepat. Kami tahu kami pasti menemukan permainan Lazio yang ingin mencetak gol cepat," sambung eks pemain Lazio dan Inter Milan itu.

Sementara itu gol penyama kedudukan Danilo Cataldi ditanggapi oleh Conceicao. Ia mengeklaim, gol tersebut terjadi karena kesalahan beberapa individu, yang di luar konteks organisasi pertahanan tim.

Meski demikian Porto tetap lolos ke fase 16 besar Liga Europa 2021/2022. Conceicao pun meminta para pemainnya untuk tetap fokus dan bersiap pada laga selanjutnya. "Perjalanan baru saja dimulai dan kami harus tetap menjaga konsentrasi kami."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement