Rabu 23 Feb 2022 09:17 WIB

Tuchel Puji Kontribusi Ciamik N'Golo Kante Usai Chelsea Tekuk Lille 2-0

Peran krusial N'Golo Kante mampu mengubah ritme pertandingan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Chelsea N'Golo Kante.
Foto: AP/Frank Augstein
Gelandang Chelsea N'Golo Kante.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Thomas Tuchel memuji kinerja para pemainnya. Ini setelah Chelsea berhasil mengamankan kemenangan dengan skor identik 2-0 dari tamunya, LOSC Lille, pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2021/2022 di Stadion Stamford Bridge, London, Rabu (23/2/2022) dini hari WIB.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, kedua gol the Roman Emperor dicetak oleh Kai Havertz pada menit ke-8 dan penyerang sayap Christian Pulisic menit ke-63.

Baca Juga

Secara menyeluruh Tuchel memberikan pujian atas penampilan baik para penggawa the Blues. Tetapi, pelatih asal Jerman itu memiliki sanjungan khusus untuk Pulisic serta peraih pemain terbaik pada laga ini, N'Golo Kante.

"Kante absen untuk beberapa pertandingan dan kini ia kembali ke level atas," kata Tuchel dikutip laman resmi Chelsea, Rabu (23/2/2022).

Di balik kemenangan Chelsea atas wakil asal Ligue 1 Prancis tersebut, terdapat peran krusial N'Golo Kante yang mengubah ritme pertandingan. Praktis bagi Tuchel tindakan yang dilakukan gelandang tengah berpaspor Prancis dalam mengubah permainan membuat tim tamu Lille kesulitan membaca langkah Chelsea.

"Secara instan kembalinya Kante ke tim sangat berdampak besar. Ia adalah pengubah permainan kami dan karena itu kami memiliki hasil sempurna," sambung eks pelatih PSG.

Tuchel meyakini Lille merupakan lawan yang sulit untuk ditaklukkan apalagi tim Prancis itu mengandalkan kekuatan fisik selama pertandingan berlangsung. Selain itu, Les Dogues juga memiliki pemain dengan individu terbaik.

"Mereka sangat agresif dan kami sempat kewalahan. Tapi, kami menunjukkan secara mental dan bertahan dengan solid yang membuat mereka kesulitan untuk mendapatkan peluang," tegas Tuchel.

Sementara itu pertandingan leg kedua Lille versus Chelsea akan berlangsung di Stade Pierre-Mauroy pada 17 Maret 2022 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement