Rabu 23 Feb 2022 08:59 WIB

Fakta Menarik Seusai Kemenangan Chelsea Atas Lille

Chelsea hanya kalah 1 kali dari 10 laga kandang di pentas Eropa melawan tim Prancis.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Chelsea Thiago Silva (tengah) melompat untuk merebut bola dengan pemain Lille Amadou Onana  (kiri tengah) pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Chelsea dan LOSC Lille di Stadion Stamford Bridge di London, Selasa, 22 Februari 2022. Chelsea menang 2-0 di laga itu.
Foto: AP/Ian Walton
Pemain Chelsea Thiago Silva (tengah) melompat untuk merebut bola dengan pemain Lille Amadou Onana (kiri tengah) pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Chelsea dan LOSC Lille di Stadion Stamford Bridge di London, Selasa, 22 Februari 2022. Chelsea menang 2-0 di laga itu.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea tidak membuang kesempatan saat bermain di hadapan pendukung sendiri setelah berhasil menggasak tamunya LOSC Lille dengan skor 2-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/2022 di Stadion Stamford Bridge, Rabu (23/2/2022) dini hari WIB tadi. Adapun kedua gol the Roman Emperor dicetak oleh Kai Havertz pada menit ke-8, dan penyerang sayap Christian Pulisic menit ke-63.

Berikut 6 fakta menarik usai Chelsea menang atas Lille dilansir Opta, Rabu (23/2/2022).

Baca Juga

1   -- Chelsea hanya kalah satu kali dari 10 pertandingan kandang di pentas Eropa melawan tim asal Prancis, menang enam, dan imbang tiga.

4   -- Chelsea berhasil mencetak lebih banyak gol melalui tendangan sudut di Liga Champions musim ini daripada tim lain dengan catatan empat gol.

5   -- The Blues merupakan tim Inggris pertama dalam sejarah Piala Eropa alias Liga Champions yang memenangkan lima pertandingan kandang berturut-turut.

12  -- Bek tengah Chelsea, Thiago Silva, berusia 37 tahun, memenangkan penguasaan bola 12 kali pada saat melawan Lille.

14  -- Edouard Mendy mencatatkan clean sheet dalam 14 dari 18 penampilannya di Liga Champions UEFA (78 persen), rasio clean sheet tertinggi dari kiper mana pun dalam sejarah kompetisi tersebut.

94  -- Pertandingan Liga Champions antara Chelsea versus Lille menjadi pertandingan ke-94 bagi bek tengah Thiago Silva di sepanjang kariernya bermain di kompetisi Si Kuping Besar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement