Rabu 23 Feb 2022 08:26 WIB

Rangnick Anggap Atletico Tim yang Sangat Emosional dan Andalkan Fisik

MU harus mendapatkan hasil sebaik mungkin di kandang Atletico Madrid.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester United,Ralf Rangnick.
Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Pelatih Manchester United,Ralf Rangnick.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Ralf Rangnick menyebut Manchester United (MU) harus bermain dengan taktik dan fisik di level tertinggi, saat menghadapi Atletico Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (24/2/2022) dini hari WIB. Selain itu, pelatih MU tersebut juga meminta Cristiano Ronaldo dkk untuk siap mental menjalani laga sangat emosional dan atmosfer tak bersahabat, khususnya di Stadion Wanda Metropolitano.

''Mereka (Atletico) selalu menjadi tim yang emosional dan ini digambarkan dari karakter pelatihnya. Diego Simeone mungkin salah satu pelatih emosional terbaik di Eropa. Cara timnya bermain merefleksikan emosi tersebut,'' ujar Rangnick dikutip dari Skysports, Rabu (23/2/2022).

Baca Juga

Hal tersebut, lanjut Rangnick, harus diwaspadai para pemainnya. Walaupun ia menilai punya cukup pemain berpengalaman untuk menghadapi tekanan seperti itu.

MU harus mendapatkan hasil sebaik mungkin di ibu kota Spanyol. Karena pertandingan ini tidak ditentukan oleh laga dini hari nanti dan diputuskan pada leg kedua di Old Trafford.

Rangnick menilai Atletico memiliki keuntungan waktu istirahat sehari dibandingkan timnya. Atletico bermain melawan Osasuna pada hari Sabtu (19/2/2022). Sementara MU bermain pada Ahad (20/2/2022) saat mengalahkan Leeds United.

''Jadi mungkin ada sedikit keuntungan dalam hal pemulihan tim mereka. Kami harus memastikan pemain sudah pulih dalam dua hari terakhir,'' jelas Rangnick.

Laga melawan Atletico ini merupakan pertama kalinya bagi pelatih asal Jerman itu tampil di fase gugur Liga Champions, sejak melatih Schalke pada 2011. Saat itu, timnya dikalahkan oleh MU yang masih dilatih Sir Alex Ferguson di semifinal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement