Senin 21 Feb 2022 07:09 WIB

Rangnick: Kemenangan Atas Leeds Jawaban Sempurna untuk Tepis Isu Perpecahan di MU

Kemenangan seperti ini hanya bisa didapat saat pemain MU tampil sebagai tim.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester United,Ralf Rangnick.
Foto: AP/Dave Thompson
Pelatih Manchester United,Ralf Rangnick.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Ralf Rangnick menyatakan, kemenangan 4-2 MU atas Leeds United, merupakan jawaban sempurna untuk menepis isu perpecahan yang ada di skuadnya. Sebelumnya, bek Harry Maguire dan penyerang Cristiano Ronaldo, dikabarkan terlibat 'perang dingin' dalam memperebutkan posisi kapten MU.

Rangnick mengatakan, kemenangan di Elland Road sangat penting dan merupakan jawaban terbaik yang bisa diberikan tim.

Baca Juga

''Itu sempurna jika melihat dari kedewasaan, solidaritas, dan balasan terbaik yang bisa mereka berikan terhadap beberapa artikel pekan lalu. Isu soal ada gangguan di ruang ganti,'' ujar Rangnick dikutip dari BBC, Senin (21/2/2022).

Maguire telah ditunjuk sebagai kapten sejak masih era Ole Gunnar Solskjaer dua tahun lalu. Namun otoritasnya mulai dipertanyakan setelah kedatangan Ronaldo ke Old Trafford. Maguire dan Marcus Rashford mengungkapkan di media sosial kalau isu tersebut tidak benar.

Iblis Merah sukses bangkit di babak kedua untuk mengalahkan rival yang tampil di hadapan pendukungnya, Leeds. Maguire mencetak gol pembuka. MU sempat unggul 2-0 di babak pertama. Lalu Leeds menyamakan kedudukan di awal babak kedua, sebelum gol dari Fred dan Anthon Elanga membuat MU kembali unggul.

Menurut Rangnick, kemenangan seperti ini hanya bisa didapat saat pemainnya tampil kolektif dan dengan mentalitas sebuah tim. ''Terlepas dari tiga poin, ini merupakan hal yang paling penting,'' jelas Rangnick.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement