Sabtu 19 Feb 2022 19:54 WIB

Warga Ketapang Kalbar Ditemukan Meninggal Setelah Diterkam Buaya

Pencarian terhadap korban berlangsung selama dua hari.

Ilustrasi Tenggelam. Warga Ketapang Kalbar Ditemukan Meninggal Setelah Diterkam Buaya
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Tenggelam. Warga Ketapang Kalbar Ditemukan Meninggal Setelah Diterkam Buaya

REPUBLIKA.CO.ID, KETAPANG -- Warga Desa Bangkal Serai Kecamatan Kendawangan Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat Koirul (27 tahun) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia setelah diterkam buaya saat memancing di Sungai Belangiran.

"Pencarian terhadap korban berlangsung selama dua hari dan korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," kata Kepala Kantor SAR Pontianak Yopi Haryadi, Sabtu (19/2/2022).

Baca Juga

Yopi mengatakan tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan metode Explore Search and Rescue (ESAR), yaitu mencari dengan berjalan kaki di tepian sungai. Juga metode pencarian permukaan dengan menggunakan perahu karet dan sampan di sekitar lokasi kejadian hingga radius 1,5 nautical mile.

Ia mengatakan tim SAR menerima laporan adanya seorang pekerja sebuah perusahaan diterkam buaya dan hilang. Kejadian itu bermula ketika korban bersama temannya sedang menunggu giliran memuat buah sawit pada Kamis (17/2/2022).

Ketika itu korban sambil memancing di Sungai Belangiran. Nahas saat hendak memasang tajur pancing di pinggir sungai, korban Koirul diterkam buaya dan ditarik ke dasar sungai.

"Jasad korban kemudian dibawa untuk diserahkan kepada keluarga," ucap Yopi.

Pihak yang terlibat pencarian di antaranya Tim Rescue Pos SAR Ketapang, TNI dan Polri. Serta Balai Konservasi Sumber Daya Alam Ketapang, pihak perusahaan, masyarakat dan keluarga korban.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement