Jumat 18 Feb 2022 19:27 WIB

Ini Komentar Lopetegui Usai Sevilla Menang atas Dinamo Zagreb

Pelatih Sevilla Julen Lopetegui mengatakan, timnya tak banyak menciptakan peluang.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pelatih Sevilla Julen Lopetegui (tengah) menyaksikan para pemainnya beraksi melawan Dinamo Zagreb di playoff babak gugur Liga Europa.
Foto: EPA-EFE/Raul Caro
Pelatih Sevilla Julen Lopetegui (tengah) menyaksikan para pemainnya beraksi melawan Dinamo Zagreb di playoff babak gugur Liga Europa.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Sevilla membuka jalan lebar lolos ke babak 16 besar Liga Europa setelah menang 3-1 atas Dinamo Zagreb dalam pertandingan leg pertama play-off Liga Europa, di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat (18/2/2022) dini hari WIB. Sevilla hanya butuh hasil imbang atau menghalangi Zagreb mencetak dua gol untuk menyamakan kedudukan di leg kedua.

Pelatih Sevilla Julen Lopetegui mengatakan, timnya tak banyak menciptakan peluang. Menurutnya ada beberapa pertandingan yang memiliki banyak peluang daripada hari ini. Ia juga melihat pasukannya kurang dalam hal kontrol permainan terutama pada babak kedua. Lopetegui yakin leg kedua akan berlangsung sengit.

Baca Juga

“Kami menghadapi pertandingan yang sulit di sana,” katanya dikutip dari laman resmi UEFA.

Gelandang Sevilla Ivan Rakitic yang juga menyumbang satu gol dalam laga tersebut menyampaikan terima kasih kepada penggemar. Dukungannya sangat luar biasa. Rakitic merasakan suasana meriah dengan kehadirannya di stadion.

“Tim merespons dengan performa yang luar biasa dan kami senang, mengetahui bahwa kami telah bermain melawan lawan yang kuat. Itu membutuhkan kinerja yang hebat dan saya pikir kemenangan itu memang pantas,” ujarnya.

Pelatih Dinamo Zagreb Eljko Kopic mengeklaim permainan timnya yang bagus berbanding terbaik dengan hasil akhir. Menurutnya jika anak asuhnya lebih tenang di saat-saat tertentu ia yakin akan mendapatkan hasil yang lebih baik.

Zagreb melewatkan beberapa momen penting untuk menjadikannya gol. Ia bahkan mengeklaim Zagreb lebih memiliki peluang yang berpotensi menjadi gol daripada tuan rumah Sevilla. Namun Sevilla mampu memanfaatkan peluang sekecil apa pun menjadi gol.

Ia menilai timnya memulai pertandingan dengan baik. Pemain sukses menguasai permainan sehingga mempunyai tembakan yang sangat bagus ke gawang Sevilla. Ketika tertinggal 1-0, menurutnya Zagreb pantas menyamakan kedudukan.

“ [Saat 0-1] kami terus bermain dan pantas untuk menyamakan kedudukan tetapi kemudian kebobolan dua gol. Saya senang dengan reaksi di babak kedua. Kami terus bermain, kemudian memiliki peluang bagus untuk 3-2,” ujarnya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement