Kamis 17 Feb 2022 17:39 WIB

Liga Europa: Pelatih Porto Sebut Lazio Selalu Ada di Hatinya

Pelatih FC Porto Sergio Conceicao membela Lazio di Liga Europa.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Sergio Conceicao, pelatih kepala Porto yang dulu pernah membela Lazio.
Foto: EPA-EFE/Paulo Novais
Sergio Conceicao, pelatih kepala Porto yang dulu pernah membela Lazio.

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO -- Pelatih FC Porto Sergio Conceicao siap menjalani momen emosional. Timnya bertemu Lazio pada play off menuju babak 16 besar Liga Europa musim 2021/22. Leg pertama berlangsung di markas Porto di Estadio Do Dragao, Jumat (18/2) dini hari WIB. 

Conceicao antusias menyambut pertandingan ini. Kubu tamu pernah mewarnai perjalanan kariernya saat masih menjadi pemain. Ia sempat membela Biancoceleste dalam dua kesempatan.

Baca Juga

"Lazio akan selalu ada di hati saya. Saya tahu kami menghadapi tim yang sangat kuat, jadi semoga tim terbaik yang menang," kata Conceicao dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Kamis (17/2).

Dalam beberapa musim terahir, wakil Portugal ini sering bertemu elite Serie A di Liga Champions. Armada Dragons menyingkirkan AS Roma dan Juventus. Sebuah catatan mentereng diukir Pepe dan rekan-rekan.

Menurut Conceicao, apa yang terjadi bukan kebetulan. Mereka bekerja keras mempersiapkan diri, mempelajari setiap lawan. Itu membuat klubnya konsisten berpetualang di Benua Biru.

"Kami adalah Porto, dan kami harus selalu berpikir untuk tetap berada di level tinggi di Eropa," ujar juru taktik 47 tahun ini.

Conceicao menegaskan, prioritas armada Dragons memenangkan gelar domestik. Namun mereka selalu memberikan yang terbaik di berbagai kompetisi yang diikuti. Termasuk di Liga Europa.

Lazio tidak diperkuat Ciro Immobile. Sang penyerang mengalami demam tinggi. Ia beristihat di Roma.

Conceicao menilai, Biancoceleste tetap memiliki amunisi mumpuni tanpa Immobile. Ia menyinggung sosok Pedro dan Felipe Anderson yang juga bisa membuat perbedaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement