Kamis 17 Feb 2022 17:33 WIB

Demam Tinggi, Immobile Absen Saat Lazio Bertandang ke Markas FC Porto

Lazio menghadapi Porto pada play-off 16 besar Liga Europa.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Penyerang Lazio Ciro Immobile.
Foto: EPA-EFE/MASSIMO PICA
Penyerang Lazio Ciro Immobile.

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO -- Kekuatan Lazio berkurang saat berlaga di play-off babak 16 besar Liga Europa. Penyerang Biancoceleste, Ciro Immobile, tidak berada dalam rombongan yang berangkat ke Portugal. Lazio bertamu ke markas Porto pada leg pertama di Estadion do Dragao, Jumat (18/2) dini hari WIB. 

Immobile mengalami demam tinggi dan tidak terlibat dalam sesi latihan terakhir. Agar keadaannya tidak memburuk, ia diistirahatkan.

Baca Juga

Alhasil, Le Aquile tanpa penyerang tengah saat ini. Sebab Vedat Muriqi dipinjamkan ke Real Mallorca. Kondisi ini memaksa pelatih Maurizio Sarri bereksperimen.

"Pedro atau Felipe Anderson dapat digunakana dalam peran false nine," demikian laporan dari Football Italia, Kamis (17/2).

Immobile bukan satu-satunya pemain kunci Lazio yang absen di Do Dragao. Manuel Lazzari mengalami cedera otot. Ia mendekam di ruang perawatan selama beberapa pekan ke depan. Fransesco Acerbi juga belum bisa turun gunung.

Namun bukan Sarri namanya jika tak optimistis. "Kami tetap akan bermain dengan 11 pemain, seperti yang kami lakukan pada kesempatan lain tanpa Immobile," ujar Sarri dalam konferensi pers.

Ia siap mencari solusi terbaik atas kehilangan sosok penting dalam tim. Bahkan ketika tidak dalam kondisi ideal, sang kapten masih bisa membuat perbedaan.

Sarri mengetahui kualitas lawan. Menurutnya, Porto tim yang sangat kuat. Skuad polesan Sergio Conceicao  terorganisasi dengan baik.

"Mereka memiliki pemain berpengalaman dan pemain muda menarik lainnya seperti Vitinho dan Vieira," ujar eks allenatore Juventus dan Napoli ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement