Kamis 17 Feb 2022 14:10 WIB

10 Fakta Angka dari Kemenangan Liverpool Atas Inter Milan di Liga Champions

Liverpool meraih tiga kemenangan beruntun saat bertandang ke Italia di Liga Champions

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Manajer Liverpool Jurgen Klopp memberi tepuk tangan kepada para penggemar di akhir pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Inter Milan dan Liverpool di stadion San Siro di Milan, Italia,Kamis (17/2/2022) dini hari WIB.
Foto: AP/Antonio Calanni
Manajer Liverpool Jurgen Klopp memberi tepuk tangan kepada para penggemar di akhir pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Inter Milan dan Liverpool di stadion San Siro di Milan, Italia,Kamis (17/2/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Inter Milan vs Liverpool telah berlangsung. Inter kalah 0-2 dari the Reds di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Kamis (17/2) dini hari WIB.

Liverpool lebih memiliki peluang besar untuk melaju ke tahapan selanjutnya. Apalagi leg kedua nanti berlangsung di kandang mereka, Anfield. 

Baca Juga

Berikut fakta angka yang tercipta selepas duel leg pertama, dikutip dari uefa.com, opta, dan laman resmi Liverpool:

50

Juergen Klopp meraih kemenangan ke-50 di Liga Champions, dalam perannya sebagai pelatih (gabungan dari petualangannya di Liverpool dan Borussia Dortmund). Ia juru taktik kedelapan yang mencapai tahapan itu.

11

Penyerang Liverpool, Roberto Firmino sudah mencetak 11 gol saat diturunkan sebagai pemain pengganti. Tidak ada pemain lain di era Juergen Klopp yang mencetak lebih banyak dari Firmino, ketika tampil dari bangku cadangan.

5

Liverpool selalu lolos saat melakoni pertarungan di lima babak sistem gugur sebelumnya. Dalam rentang waktu tersebut, the Reds menang pada leg pertama.

2

Mohamed Salah menjadi pemain kedua yang mencetak gol ke gawang AC Milan dan Inter Milan pada musim yang sama di pentas Liga Champions. Sebelumnya, Peter Crouch melakukan itu bersama Tottenham Hotspur pada musim 2010/11.

2

Salah juga pemain kedua yang mencetak gol dalam delapan pertandingan tandang secara beruntun di pentas Liga Champions. Sebelumnya, Cristiano Ronaldo mengukir rekor ini.

3

Liverpool meraih tiga kemenangan beruntun saat bertandang ke Italia di pentas Liga Champions. Sebelum laga ini, the Reds mengalahkan AC Milan dan Atalanta.

7

Liverpool meraih tujuh kemenangan beruntun di Liga Champions musim ini. The Reds juga baru saja mengoleksi tujuh kemenangan berturut-turut di berbagai kompetisi.

800

Gelandang Liverpool, James Milner telah tampil dalam 800 pertandingan sepanjang kariernya ketika turun dari bangku cadangan di Giuseppe Meazza.

157

Pertama kalinya setelah 157 hari, Harvey Elliot berada di starting XI Liverpool. 

18

Elliot mencatat rekor sebagai pemain termuda yang menjadi starter Liverpool di Piala Eropa/Liga Champions (tidak termasuk kualifikasi). Ketika bermain sejak menit pertama melawan Inter, ia berusia 18 tahun 318 hari. Ia mengalahkan rekor milik Trent Alexander-Arnold (18 tahun 354 hari).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement