Rabu 16 Feb 2022 07:50 WIB

Rangnick Komentari Ronaldo yang Akhiri Paceklik Gol

Ronaldo mengakhiri kekeringan gol dalam enam pertandingannya dengan tendangan keras.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Cristiano Ronaldo. CR7 mencetak satu gol dalam kemenangan MU 2-0 atas Brighton.
Foto: DOK REPUBLIKA
Cristiano Ronaldo. CR7 mencetak satu gol dalam kemenangan MU 2-0 atas Brighton.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Ralf Rangnick mengatakan Cristiano Ronaldo menghasilkan penampilan terbaiknya selama berpekan-pekan dalam kemenangan 2-0 Manchester United atas Brighton, Rabu (16/2/2022) dini hari WIB. 

Ronaldo mengakhiri kekeringan gol dalam enam pertandingannya dengan tendangan keras di menit ke-51 dan untuk gol klubnya yang ke-15 musim ini dan seharusnya bisa mencetak lebih banyak tetapi menyia-nyiakan dua peluang sundulan yang bagus. 

Baca Juga

United naik ke urutan keempat klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan memberikan kekalahan tandang kedua di liga atas Brighton sepanjang musim dan Rangnick senang dengan kembalinya Ronaldo ke performa terbaiknya. 

"Gol yang luar biasa," kata Rangnick dikutip dari Manchester Evening News, Rabu (16/2/2022). "Tidak hanya kemenangan penting tetapi juga gol yang luar biasa dan saya pikir secara keseluruhan itu adalah penampilan bagus dari Cristiano," ungkapnya menambahkan.

Menurutnya, Ronaldo tampil dengan energik dan selalu berusaha membantu rekan setimnya. Pelatih asal Jerman ini menilai ini menjadi performa terbaiknya dalam beberapa pekan terakhir pasti performa terbaiknya dan mencetak gol yang sangat penting bagi tim. 

Brighton mendominasi permainan di babak pertama tetapi dibatalkan ketika Yves Bissouma direbut oleh Scott McTominay dan Ronaldo memanfaatkan bola lepas untuk melepaskannya melewati kiper Robert Sanchez.

Bek tengah Lewis Dunk diusir keluar lapangan tiga menit kemudian karena menggagalkan peluang Anthony Elanga untuk mencetak gol, tetapi Brighton masih membuat United terkesima meski kalah jumlah.  

United nyaris bermain imbang 1-1 untuk keempat kalinya secara beruntun saat tendangan Jakub Moder membentur mistar gawang dan Danny Welbeck menanduk bola pada menit ke-90. "Kemenangan besar tetapi kami masih memiliki beberapa pertandingan untuk dimainkan setelah tiga kali seri," kata dia. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement