Rabu 16 Feb 2022 04:12 WIB

MU Ditahan Imbang Brighton pada Babak Pertama

Manchester United ditahan imbang 0-0 oleh Brighton pada babak pertama.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
Cristiano Ronaldo
Foto: DOK REPUBLIKA
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) masih kesulitan untuk meredam permainan tamunya Brighton and Hove Albion pada lanjutan pekan ke-26 Liga Primer Inggris 2021/2022. Iblis Merah bahkan tercatat kalah dalam urusan jumlah peluang dari the Seagulls.

Bermain di Stadion Old Trafford, Rabu (16/2) dini hari WIB, tak membuat Brigthon gentar untuk menunjukkan tekanan terhadap tuan rumah. Buktinya pada menit ke-5 Jakub Moder langsung mengancam gawang De Gea.

Baca Juga

Sayang tembakan spekulasinya dari luar kotak penalti masih melebar ke sisi kanan gawang Setan Merah.

Pada menit ke-16 Brighton kembali menebar teror kini melalui Alexis Mac Allister. Sepakan spekulasinya dari sudut sempat melambung ke sisi atas gawang De Gea.

MU masih kesulitan untuk mengalirkan bola ke lini depan. Beberapa percobaan melalui Bruno Fernandes dan Jadon Sancho selalu bisa diredam gelandang bertahan pun bek Brighton.

Memasuki menit ke-35 Brighton lebih superior ketimbang tuan rumah. Anak asuh Graham Potter berhasil melepas enam tembakan dengan tiga tembakan mengarah tepat ke gawang Iblis Merah. Sementara Mu hanya mencatat satu peluang dari pemain mudah Anthony Elanga.

Untuk penguasaan bola pun Brighton unggul serta mendominasi dengan catatan 62 persen berbanding 38 persen milik MU. Hingga peluit babak pertama berbunyi skor kacamata masih tertahan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement