Rabu 16 Feb 2022 01:49 WIB

Rangnick Pastikan Varane Perkuat MU Lawan Brighton

Rangnick pastikan Varane cukup fit untuk membela MU.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
Raphael Varane
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Raphael Varane

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kabar baik datang dari kubu Manchester United (MU) menjelang bentrokan melawan Brighton and Hove Albion pada lanjutan pekan ke-26 Liga Primer Inggris 2021/2022, yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Rabu (16/2) dini hari WIB.

Pelatih sementara MU, Ralf Rangnick memberikan informasi terbaru soal kondisi bek tengah Raphael Varane yang sebelumnya mengalami masalah cedera. Rangnick mengeklaim, bek berpaspor Prancis sekarang dalam kondisi yang cukup fit untuk memulai sejumlah pertandingan penting.

Baca Juga

"Saya berbicara kepada Varane pagi ini tentang bagaimana perasaannya dan apakah dia bersedia pun mampu bermain pada laga versus Brighton," kata Rangnick menjelaskan dikutip Manchester Evening, Rabu (16/2).

Setelah kedatangannya di Old Trafford dari Real Madrid enam bulan lalu, kondisi Varane kerap tak stabil. Terbukti, pada beberapa bulan pertama ia harus menepi karena masalah cedera, situasi itu jelas menggagalkan kemajuan dan masa adaptasinya.

Namun Varane belakang telah mengatasi masalah cederanya dalam beberapa pekan terakhir, menjadi starter dalam delapan pertandingan MU pada 2022. Rangnick pun mengapungkan sebuah asa bahwa sang pemain bisa saja bermain pada laga kontra Brighton tanpa kekhawatiran apa pun.

"Dia berkata 'ya', dia merasa baik dan saya pikir langkah terpenting baginya adalah tetap dalam kesehatan yang baik," sambung Rangnick.

Eks pelatih FC Schalke 04 menilai Varane jelas harus beradaptasi dengan iklim sepak bola pun kompetisi Liga Primer Inggris yang berbanding jauh dari La Liga Spanyol.

Kata Rangnick, sepak bola Inggris lebih mengedepankan fisik dan kecepatan oleh karena itu Varane harus menemukan kebugarannya untuk bisa menjadi yang terbaik.

"Kami perlu memastikan dia tidak cedera lagi. Ya, bagus untuk memiliki dia di skuat kami sekarang," ujarnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement