Rabu 16 Feb 2022 00:13 WIB

Cancelo Klaim Man City Layak Sukses di Liga Champions

Cancelo menegaskan Man City akan berusaha keras menjadi juara Liga Champions.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
 Pemain Manchester City Joao Cancelo
Foto: Zac Goodwin/PA via AP
Pemain Manchester City Joao Cancelo

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Bek sayap Manchester City, Joao Cancelo menegaskan timnya pantas melangkah lebih jauh di ajang Liga Champions. Pernyataan itu disampaikan sang pemain menjelang duel versus Sporting Lisbon pada lanjutan babak 16 besar.

"Kami adalah tim yang sangat kuat. Para pemain yang kami miliki tahu bagaimana menghadapi tekanan untuk mencapai final Liga Champions," kata Cancelo menegaskan dikutip laman resmi klub, Selasa (15/2).

Baca Juga

City akan berkunjung ke markas Sporting pada leg pertama di Stadion Jose Alvalade, Rabu (26/2) dini hari WIB nanti. Gelar bergengsi Liga Champions dari kompetisi negeri Benua Biru jelas menjadi impian bagi Manchester City.

Pasalnya, tim asal kota pelabuhan memang menargetkan untuk bisa menjuarai titel Si Kuping Besar.

Semenjak diasuh oleh Josep Guardiola pada musim panas 2016 City telah mendominasi sepak bola Inggris, memenangkan tiga gelar Liga Primer Inggris, Piala FA dan empat Piala Carabao.

Akan tetapi, superior pun hegemoni City tak terasa ketika mejeng di kancah Liga Champions. Prestasi terbaik mereka sebagai runner-up musim lalu setelah dikalahkan Chelsea di partai final.

Cancelo tahu betul bahwa rekan setimnya tak boleh terbebani oleh target Liga Champions. Ia menjelaskan, memenangkan titel tersebut bukanlah kewajiban bagi the Eastland.

"Sejak saya di sini, rekan tim saya telah memenangkan setiap piala domestik tetapi belum Liga Champions. Kami tidak berkewajiban untuk memenangkan Liga Champions tetapi setiap tahun kami melakukannya dengan keinginan untuk memenangkannya," sambung pemain asal Portugal.

Lebih lanjut pesepak bola berusia 27 tahun menilai  kejuaraan Liga Champions berisikan segudang tim terbaik Eropa dan City memiliki para pemain untuk melakukannya.

"Ini adalah kompetisi yang sangat sulit. Kami mencoba memenangkan setiap kompetisi yang kami ikut," ucapnya.

The Eastland dipandang sebagai salah satu tim favorit untuk menjuarai trofi Liga Champions musim ini. Namun, perjalanan mereka di babak penyisihan grup terbilang kurang memuaskan lantaran sempat menelan dua kekalahan.

Sementara itu, Sporting bukan tanpa harapan. Tim besutan Ruben Amorim punya modal yang cukup untuk menghadirkan kejutan bagi rival sekota Manchester United itu.

Klub berjuluk the Lions telah memenangkan tujuh dari sembilan pertandingan kandang di pentas Eropa. Selain itu mereka juga sempat mengalahkan City pada babak 16 besar Liga Europa 2012 silam, dengan menang gol tandang usai bermain imbang 3-3.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement