Rabu 16 Feb 2022 00:08 WIB

Liga Champions, Pep: Manchester City Harus Waspadai Sporting

Pep Guardiola mengatakan Manchester City tak mau meremehkan Sporting Lisbon.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola
Foto: AP/Jon Super
Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Manajer Manchester City Josep Guardiola menyampaikan perasaan kagumnya atas semangat dan etos kerja yang ditunjukkan oleh Sporting Lisbon menjelang pertemuan leg pertama 16 besar Liga Champions 2021/2022, yang berlangsung di Stadion Jose Alvalade, Rabu (26/2).

"Portugal selalu memiliki liga kompetitif yang luar biasa. Kami bertarung melawan Porto musim lalu dan kami menyadari betapa kuatnya mereka dan tim lain," kata Guardiola menegaskan dikutip laman resmi klub, Selasa (15/2).

Baca Juga

Sementara itu entrenador asal Spanyol menyebut, Liga Portugal memiliki sumber daya pemain yang hebat dengan segudang talenta luar biasa.

Guardiola pun mengeklaim Sporting merupakan salah satu tim yang patut diwaspadai lantaran mereka terus berada di Liga Champions sejak musim lalu.

"Sporting memiliki kebersamaan antara hubungan manajer dengan pemain yang erat. Mereka memiliki pelari dan penyerang yang luar biasa, mereka adalah juara liga tahun lalu dan karena itu kami harus mewaspadai mereka,"sambung eks pelatih Barcelona.

Sporting lolos dari fase grup setelah melawan Ajax Amsterdam dan Borussia Dortmund yang pernah mencapai semifinal dan final Liga Champions.

"Menonton mereka baru-baru ini, saya sangat terkesan dengan betapa bagusnya mereka."

City bertandang ke markas Sporting dengan rasa percaya diri yang baik. Skuad Guardiola sebelumnya mampu mencukur tuan rumah Norwich City dengan skor 4-0 pada lanjutan liga akhir pekan kemarin.

Sedangkan, Sporting baru saja bermain imbang melawan pemuncak klasemen Liga Primer Portugal, FC Porto.

Tentu di atas kertas Manchester City lebih diunggulkan bisa memenangi laga ini. Namun the Citizens patut waspada karena Sporting bisa saja mengulang hasil yang diraih pada Liga Europa 2011/2012 silam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement