Senin 14 Feb 2022 23:10 WIB

PT Semen Padang Lakukan Penghijauan di Area Pabrik

Ada 1.000 batang pohon yang akan ditanam di sekitar pabrik PT Semen Padang.

Rep: ANTARA/ Red: Fuji Pratiwi
Kereta api pengangkut semen melintas di kawasan pabrik PT Semen Padang, Indarung, Padang, Sumatra Barat, Selasa (1/6/2021). PT Semen Padang melakukan penghijauan di areal pabrik.
Foto: ANTARA/Iggoy el Fitra
Kereta api pengangkut semen melintas di kawasan pabrik PT Semen Padang, Indarung, Padang, Sumatra Barat, Selasa (1/6/2021). PT Semen Padang melakukan penghijauan di areal pabrik.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- PT Semen Padang melakukan penghijauan di area pabrik dalam rangka penutupan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional dan Mutu 2022 di Padang, Sumatra Barat, Senin (14/2/2022).

Penghijauan berupa penanaman pohon dilakukan oleh Plt Direktur Utama PT Semen Padang Asri Mukhtar bertempat di arah barat CCR Pabrik Indarung VI. Asri menanam berbagai bibit pohon terdiri atas trembesi, mahoni, dadap dan bambu.

Baca Juga

Asri mengatakan, penanaman bibit pohon ini digelar dalam rangka penutupan Bulan K3 Nasional dan Mutu PT Semen Padang 2022 dengan tema Penerapan Budaya K3 pada setiap Kegiatan Guna Mendukung Perlindungan tenaga Kerja di Era Digitalisasi. PT Semen Padang menggelar berbagai kegiatan dan berharap dapat meningkatkan pemahaman dan kepedulian semua pihak dalam mengimplementasikan K3 dalam setiap aktivitas.

"Sehingga dapat menjadi budaya bagi semua Karyawan PT Semen Padang," kata Asri.

Asri juga mengapresiasi seluruh jajaran di perusahaan yang telah berperan aktif dalam pencapaian Proper Hijau 2021. Untuk itu, ia berharap program unggulan Proper Hijau yang telah berjalan di PT Semen Padang dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan.

Asri menyampaikan sejumlah upaya telah dilakukan jajaran perusahaan dalam pencapaian Proper Hijau. Di antaranya pengelolaan sampah, peningkatan efisiensi energi, penurunan emisi dan gas rumah kaca, konservasi air, penurunan dan pemanfaatan limbah B3, dan perlindungan keanekaragaman hayati.

Kemudian program lainnya, yaitu pemberdayaan masyarakat (Community Development) yang meliputi perencanaan, implementasi dan evaluasi. "Saya harap, semuanya dapat dipertahankan, begitu juga dengan program Proper Hijau lainnya," ujar Asri.

Ketua Bulan K3 Nasional dan Mutu PT Semen Padang 2022 Musytaqim Nasra mengatakan selain dalam rangka penutupan Bulan K3 Nasional dan Mutu, penanaman pohon ini juga merupakan bagian dari kegiatan penghijauan dan pengurangan gas rumah kaca yang dilakukan perusahaan secara berkelanjutan. "Ada 1.000 batang pohon yang akan ditanam di sekitar pabrik selama 2022. Penanaman batang pohon hari ini merupakan bagian dari 1.000 batang pohon yang akan ditanam. Sedangkan pemeliharaannya, menjadi tanggung jawab semua unit kerja di lingkungan PT Semen Padang," kata dia.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement