Senin 14 Feb 2022 17:03 WIB

Komplotan Maling Burung Kontes Beraksi di Pasar Rebo

Komplotan maling burung kontes diduga beraksi di Gang Swadaya, Pasar Rebo

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Komplotan maling burung kontes diduga beraksi di Gang Swadaya, Pasar Rebo. (Ilustrasi)
Foto: pixabay
Komplotan maling burung kontes diduga beraksi di Gang Swadaya, Pasar Rebo. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Komplotan maling burung kontes diduga beraksi di Gang Swadaya, RT 12/RW 08, Kelurahan Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur hingga meresahkan warga. Warga Pekayon,Nia, mengatakan burung kontes milik tetangganya digondol oleh komplotan yang aksinya sempat terekam CCTV pada Jumat (11/2/2022) sekitar pukul 12.00 WIB.

"Pelakunya dua orang, mereka datang boncengan naik motor. Memang ketika kejadian kondisi lagi sepi karena warga sholat Jumat," kata Nia di Jakarta, Senin (14/2/2022).

Baca Juga

Nia menambahkan dari rekaman CCTV diketahui awalnya satu pelaku yang dibonceng turun dari motor lalu berjalan ke rumah korban. Sementara pelaku lain duduk di sepeda motornya sambil mengawasi keadaan. Setelah yakin situasi aman dan tidak ada warga melintas di lokasi kejadian, pelaku bergegas mengambil burung berikut kandang yang digantungkan di plafon teras rumah.

"Kejadiannya cepat, habis mengambil burung sama kandangnya itu langsung kabur. Pelaku yang mengambil itu sempat lewat depan rumah, dia pura-pura jalan sambil main ponsel (telepon seluler)," ujarnya.

Dia mengatakan tetangganya yang menjadi korban pencurian burung kontes itu belum melaporkan kejadian ke Polsek Pasar Rebo tapi hanya memberitahukan ke pengurus RT dan RW setempat. "Sepengetahuan saya ini baru pertama kali terjadi. Kalau untuk jenis burungnya apa saya kurang tahu, tapi katanya sering ikut lomba begitu," tutur Nia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement