Senin 07 Feb 2022 00:15 WIB

Liga Italia: Tekuk Venezia 2-0, Napoli Tempel Ketat Inter Milan

Napoli berada di posisi dua klasemen Serie A, tertinggal satu poin dari Inter Milan.

Penyerang Napoli Victor Osimhen (kanan) mencetak gol ke gawang Venezia dalam lanjutan Serie A Liga Italia, Ahad (6/2/2022)
Foto: EPA-EFE/ALESSIO MARINI
Penyerang Napoli Victor Osimhen (kanan) mencetak gol ke gawang Venezia dalam lanjutan Serie A Liga Italia, Ahad (6/2/2022)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Napoli sukses menekuk tuan rumah Venezia 2-0 dalam laga pekan ke-24 Serie A Liga Italia di Stadion Pier Luigi Penzo, Ahad (6/2/2022), untuk menempel ketat pemuncak klasemen sementara Inter Milan. Dua gol kemenangan yang dicetak Victor Osimhen dan Andrea Petagna membawa i Partenopei mengamankan kembali posisi kedua.

Napoli kini mengoleksi 52 poin atau hanya berjarak satu poin dari Inter yang kalah dari AC Milan 1-2. Sedangkan Venezia terperosok jatuh ke zona degradasi menempati urutan ke-18 dengan raihan 18 poin, demikian catatan situs resmi Liga Italia.

Baca Juga

Napoli langsung menekan tuan rumah tetapi tembakan Piotr Zielinski dan Lorenzo Insigne masih bisa digagalkan oleh kiper Luca Lezzerini. Sebaliknya, Venezia menciptakan peluang emas pada menit ke-31, tapi percobaan David Okereke belum cukup untuk menaklukkan kiper David Ospina. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Venezia nyaris mencuri keunggulan di awal babak kedua melalui tendangan spekulasi jarak jauh Domen Crnigoj. Sayang laju bola bisa dibaca dan dihentikan oleh Ospina.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan pada menit ke-59 ketika Osimhen menanduk umpan silang Matteo Politano untuk membawa Napoli memimpin 1-0 atas tuan rumah. Lima menit memasuki injury time, Venezia dipaksa menuntaskan pertandingan hanya dengan sepuluh pemain setelah Tyronne Ebuehi diganjar kartu merah karena pelanggaran atas Dries Mertens.

Keputusan kartu merah itu menghabiskan waktu lama konsultasi dengan VAR, sehingga pertandingan berlangsung molor. Napoli berhasil melengkapi kemenangan mereka menjadi 2-0 lewat penyelesaian Petagna pada menit kesepuluh tambahan waktu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement