Saturday, 22 Muharram 1444 / 20 August 2022

Lingard Bantah Pernyataan Rangnick Soal Minta Libur Bela MU: Saya Profesional

Jumat 04 Feb 2022 07:41 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Jesse Lingard dari Manchester United.

Jesse Lingard dari Manchester United.

Foto: AP/Ian Walton
Rangnick sebelumnya menyatakan Lingard meminta libur singkat jelang laga Piala FA.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Jesse Lingard membantah pernyataan pelatih Manchester United (MU) Ralf Rangnick jelang laga Piala FA kontra Middlesbrough. Dalam konferensi pers, Rangnick mengatakan Lingard minta libur untuk menjernihkan pikiran sejak keinginannya untuk pindah klub diblok oleh manajemen Setan Merah. 

Kontrak pemain berusia 29 tahun itu akan habis pada musim panas tahun ini, dan terus dikaitkan dengan sejumlah spekulasi. Newcastle United, West Ham dan Tottenham menjadi klub yang berminat dengan Lingard. Namun MU mempertahankannya sampai akhir musim, meski jarang dimainkan.

Baca Juga

Rangnick mengungkapkan kalau gelandang seranganya itu frustrasi sehingga diizinkan libur singkat. Ia akan absen dalam pertandingan babak keempat Piala FA melawan Middlesbrough di Old Trafford, Sabtu (5/2/2022) dini hari WIB.

Namun Lingard membantah pernyataan bosanya itu. Ia menampik sudah meminta libur karena alasan pribadi. ''Klub menasihati saya untuk libur karena masalah personal. Namun pikiran saya jernih dan saya akan selalu menjadi seorang profesional saat dipanggil dan memberikan 100 persen,'' kata Lingard, dikutip dari Independent, Jumat (4/2).

Sebelumnya, Rangnick mengatakan kalau Lingard meminta izin kepadanya dan klub untuk libur beberapa hari, hanya sekadar bisa menjernihkan pikirannya. Namun pemain internasional Inggris itu akan segera kembali ke skuad.

Paling tidak Lingard akan kembali berlatih pada awal pekan depan, dan kemudian menjadi bagian dari skuad lagi. Rangnick menyatakan, situasi Mason Greenwood yang tengah terlilit kasus hukum menjadi bagian dari keputusannya mempertahankan Lingard sampai akhir musim ini.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA