Wednesday, 30 Zulqaidah 1443 / 29 June 2022

Ini yang Buat Lingard Jengkel dengan MU

Kamis 27 Jan 2022 16:34 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar

 Jesse Lingard

Jesse Lingard

Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Newcastle ingin memberikan kesempatan Jesse Lingard

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER --Keinginan Jesse Lingard untuk pindah ke Newcastle United dari Manchester United, harus kandas karena kedua klub tidak sepakat soal negosiasi finansial.

Dikutip dari Marca, Kamis (27/1), situasi ini membuat pemain gelandang itu frustasi dan merasa 'dicuekin oleh klubnya. Pemain internasional Inggris itu tidak senang dengan kurangnya waktu bermain musim ini di Old Trafford.

Karena itu, pemain yang musim lalu dipinjamkan ke West Ham United tersebut sangat ingin meninggalkan Iblis Merah sebelum akhir bulan ini, untuk bisa menambah waktu bermainnya di sisi musim.

Tujuannya, agar bisa menarik perhatian Gareth Southgate jelang Piala Dunia Qatar. Newcastle ingin memberikan kesempatan pemain berusia 29 tahun itu untuk unjuk gigi.

The Magpies juga menilai Lingard bisa menjadi bagian penting dari rencana mereka keluar dari zona degradasi.

Sayang, MU tidak tertarik melepas Lingard, dan sadar potensi yang bisa diberikan untuk Newcastle. Sebelum Newcastle, skuad asuhan Ralf Rangnick itu telah menolak dua klub yang berminat dengannya, West Ham dan Tottenham Hotspur. Tapi masalah dengan the Magpies murni karena persoalan finansial.

Newcastle dilaporkan menawarkan MU 6 juta poundsterling untuk bisa meminjam Lingard sampai akhir musim, termasuk membayar gajinya secara penuh.

Namun United ingin pembayaran bonus jika mereka terhindar dari zona degradasi, yang berkisar antara 16 juta poundsterling hingga 20 juta poundsterling.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA