Kamis 03 Feb 2022 23:24 WIB

Bek Everton Kampanyekan Donasi Sepatu Bekas, Tertarik?

Laga tersebut akan jadi debut pelatih anyar Everton, Frank Lampard.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bek Everton Yerry Mina.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Bek Everton Yerry Mina.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Bek Everton Yerry Mina meminta para penggemar untuk membawa dan menyumbangkan sepatu bola yang tak terpakai saat debut Frank Lampard sebagai pelatih pada pertandingan Piala FA melawan Brentford di Goodison Park, Sabtu (5/2/2022). 

Sebuah 'boot drop' untuk kampanye dari charityboots.com yang disediakan di Goodison Park pada menjelang pertandingan Aston Villa baru-baru ini, terbukti sukses dengan para pendukung, yang menyumbangkan sekitar 50 pasang sepatu. 

Baca Juga

Pada akhir pekan ini, Everton akan memiliki kesempatan lain untuk menyumbangkan sepatu bola yang tidak diinginkan kepada anak-anak yang membutuhkan di seluruh Merseyside dan sekitarnya. Ini dengan murah hati disumbangkan oleh badan amal ke Unity Youth Centre, yang berbasis di Toxteth. 

Nantinya wadah drop-off khusus akan kembali ditempatkan di depan gerbang Dixie Dean di Goodison Road, menjelang pertandingan Piala FA melawan Brentford.

Charityboots.com bekerja sama dengan Mina, yang sebelumnya telah mengirimkan sepatu bot yang tak terpakai kepada anak-anak kurang mampu ke yayasan pemain di negara asalnya, Kolombia. 

"Saya sangat senang dapat mendukung Charity Boots karena akan membantu banyak orang di Inggris, tanah air saya di Kolombia dan negara-negara lain di seluruh dunia," kata Mina dikutip dari Liverpool Echo, Kamis (3/2/2022). 

Dia mengungkapkan, melalui kampanye ini, sebanyak 500 pasang sepatu telah disumbangkan untuk amal dan sekarang ia berharap akan ada lebih banyak lagi sepatu yang akan disumbangkan dengan bantuan dari Evertonians. Terlebih kedatangan Lampard sebagai pelatih bisa dimanfaatkan untuk menarik lebih banyak penggemar. 

"Jadi, jika penggemar memiliki sepasang sepatu bola di rumah yang tidak lagi mereka gunakan, mereka dapat menyumbangkannya di Goodison Park pada Sabtu saat mereka mendukung The Blues," tambahnya. 

Mina dan rekan setimnya Richarlison memulai pengumpulan awal dari Everton di Finch Farm bulan lalu, di mana tempat sampah khusus tetap ada untuk pemain dan staf untuk berkontribusi pada banding. "Dukungan dari penggemar Everton di pertandingan Aston Villa sukses besar," kata pendiri Charityboots.org, Neil Smith. 

"Kami melihat orang-orang dari segala usia datang untuk melepas sepatu bot bekas, dan bagian terbaiknya adalah kami dapat menyumbangkan sepatu bot ini langsung kembali ke komunitas ke klub pemuda di Toxteth," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement