Kamis 03 Feb 2022 18:38 WIB

Wayne Rooney Kecewa dan Marah Pemain Muda Timnya Bergabung ke Aston Villa

Di sisi lain, Derby sedang terkena sanksi tak boleh belanja pemain.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Wayne Rooney (kanan).
Foto: INSTAGRAM Wayne Rooney
Wayne Rooney (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, DERBY -- Pelatih Derby County, Wayne Rooney kecewa berat setelah mengetahui bintang muda timnya menuju klub lain. Wonderkid tersebut bernama Omari Kellyman. 

Kini pesepak bola 16 tahun itu bergabung dengan Aston Villa. Demi mendapatkan jugador tersebut, Villa mengeluarkan dana 500 ribu poundsterling (Rp 9,76 miliar). The Lions memanfaatkan situasi keuangana Derby.

Baca Juga

Anak asuh Wayne Rooney baru saja menghadapi Huddersfield. The Rams kalah 0-2 dari kubu lawan. Usai pertandingan, sang arsitek bereaksi.

Ia berbicara mengenai situasi Kellyman. "Pagi ini, saya kehilangan pemain. Seorang pemuda lokal berusia 16 tahun. Saya mendapat pesan teks bahwa kesepakatan telah dicapai dengan Aston Villa," kata Rooney, dikutip dari birminghammail.co.uk, Rabu (3/2).

Derby kehilangan beberapa pemain pada bursa transfer Januari 2022. Semula ia berharap situasi ini tidak dialami timnya. Tapi kenyataan berkata demikian.

Ia harus memanfaatkan amunisi yang ada. Positifnya, mereka mendapat dana tambahan dari penjualan sejumlah jugador tersebut. Itu bisa membantu operasional the Rams hingga penghujung musim ini.

"Semoga embargo bisa dicabut, karena masih ada (pemain) berstatus agen bebas di luar sana, dan saya mencoba untuk membawanya," ujar Rooney.

Eks kapten Manchester United ini kembali berbicara tentang Kellyman. Seorang pemuda lokal dari Derby. Menurut dia, wonderkid tersebut tak ingin meninggalkan mereka.

Ia tahu rasanya muncul dari akademi dan bermain di skuad utama tim yang sama. Seharunya, Kellymann menjalani skenario demikian. Namun karena krisis keuangan, membuat mereka melalui jalan ini.

Sang wonderkid akan bergabung dengan akademi Villa. Setelahnya musim depan, ia berharap bisa menembus skuad utama The Claret and Blue Army polesan Steven Gerrard.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement