Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Rayo Vallecano dan Valencia ke Semifinal Copa Del Rey

Kamis 03 Feb 2022 07:04 WIB

Red: Israr Itah

Copa Del Rey

Copa Del Rey

Foto: www.vayatele.com
Rayo Vallecano menyingkirkan Mallorca, Valencia menjegal Cadiz di perempat final.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rayo Vallecano mengalahkan Mallorca 1-0 dalam pertandingan perempat final Copa del Rey di Stadion Vallecas untuk mengamankan tempat semifinal kompetisi tersebut, Kamis (3/2/2022) dini hari WIB. Oscar Trejo mencetak gol penentu kemenangan dari titik penalti sekitar satu menit sebelum turun minum yang membawa tim ibu kota Spanyol itu mencatat kemenangan bersejarah.

Mereka berpeluang menghadapi Valencia yang juga lolos ke semifinal atau Real Sociedad, Real Betis, Athletic Bilbao, dan Real Madrid yang baru melakoni laga perempat final lainnya pada Jumat (4/2/2022) dini hari WIB.

Baca Juga

Rayo menikmati musim pertama yang fantastis di La Liga Primera setelah promosi dari Divisi Segunda musim lalu meskipun klub itu ditimpa ketegangan dan kesulitan di luar lapangan. Mereka saat ini berada pada urutan kedelapan klasemen La Liga atau hanya terpaut lima poin dari Atletico Madrid di posisi empat. Rayo juga memiliki tabungan satu pertandingan lebih banyak.

Mallorca yang juga baru promosi, sebaliknya mengalami masa yang sulit. Mereka saat ini tercecer pada urutan ke-17 klasemen Liga Spanyol yang hanya berjarak dua poin dari zona degradasi dan sembilan poin dari Levante yang menjadi juru kunci.

Valencia juga mengamankan tiket semifinal Copa del Rey setelah mengandaskan 10 pemain Cadiz dengan skor 2-1 dalam laga perempat final di Stadion Mestalla. Gol pertama dicetak oleh Valencia pada menit ke-24 lewat tendangan kaki kanan Goncalo Guedes di kotak penalti setelah menerima umpan Hugo Duro.

Cadiz membalas melalui tendangan penalti Lucas Perez pada menit ke-54 setelah Juan Cala menjatuhkan Eray Comert. Gol kemenangan Valencia dicetak oleh Hugo Duro pada menit ke-79 setelah menyundul bola dari sepak pojok yang dikirimkan Carlos Solar. 

Pada menit ke-84, Cadiz harus bermain dengan 10 orang setelah Juan Cala mendapatkan kartu kuning kedua. Pertandingan berakhir dengan 2-1 dan Valencia menyusul Rayo Vallecano ke semifinal Copa del Rey. 

Kemenangan ini sangat berarti besar bagi Valencia yang merupakan salah satu klub terbesar di Spanyol, tetapi terpuruk beberapa tahun belakangan ini. Mereka saat ini menduduki urutan kesepuluh di klasemen La Liga.

Sebaliknya ini merupakan kekalahan yang sulit untuk ditelan Cadiz, apalagi mereka melalui musim yang sangat buruk di La Liga. Klub Andalusia tersebut saat ini berada pada urutan ke-18 klasemen Liga Spanyol.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA