Rabu 02 Feb 2022 07:13 WIB

Arsenal Kirim Pesan Menyentuh, Aubameyang Cuma Balas Pakai Emoji Hati

Aubameyang meninggalkan Arsenal untuk memperkuat Barcelona.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
 Pierre-Emerick Aubameyang meninggalkan Arsenal untuk memperkuat Barcelona,
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL EDITORIAL USE ONLY.
Pierre-Emerick Aubameyang meninggalkan Arsenal untuk memperkuat Barcelona,

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pierre-Emerick Aubameyang mengirim pesan sederhana ke Arsenal, menyusul kepindahan permanen dari klub asa London tersebut. Sebelumnya, the Gunners menyatakan kalau striker mereka meninggalkan Stadion Emirates dengan kesepakatan bersama.

Pemain berusia 32 tahun itu ingin bergabung ke Barcelona, tapi klub Katalunya itu masih harus menyelesaikan berkas-berkas formalitas dengan La Liga sebelum transfer resmi diumumkan. Arsenal sudah mengonfirmasi kepindahan tersebut, dengan sebuah unggahan video. 

Baca Juga

''Untuk momen kemenangan pertandingan, untuk selebrasi yang unik, untuk membuat kami tersenyum. Terima kasih untuk segalanya @Auba,'' kata Arsenal via Twitter, dikutip dari Football London, Rabu (2/2).

Video tersebut kemudian dibalas dengan emoji hati oleh Aubameyang, tanpa kata-kata seperti yang dilakukan pesepak bola saat meninggalkan klub. 

Namun tiga jam berselang dari unggahan Arsenal itu, Aubameyang akhirnya membalasnya lewat platform Instagram. Ia menuliskan pesan perpisahan yang tak kalah menyentuh.

Ban kapten Aubameyang dicabut oleh Arsenal tahun lalu karena masalah disiplin. Sang striker pun tidak dimainkan lagi oleh klub asal London tersebut. Bahkan pelatih Mikel Arteta memintanya untuk berlatih sendiri dan terpisah dari tim utama di London Colney. Ia kemudian membela tim nasional Gabon untuk Piala Afrika, tapi gagal ikut bertanding karena terkonfirmasi positif Covid-19.

Saat tenggat bursa transfer hampir habis, Aubameyang terbang ke Barcelona. Barcelona dan Arsenal tidak langsung mencapai kesepakatan. Namun beberapa jam kemudian kesepakatan tercapai, dan direncanakan akan menyelesaikan transfer dalam beberapa hari ke depan. ''Pierre-Emerick Aubameyang telah meninggalkan klub dengan kesepakatan yang saling menguntungkan,'' jelas Arsenal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement