Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Barcelona Resmi Amankan Aubameyang di Menit Akhir Bursa Transfer

Selasa 01 Feb 2022 08:33 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

 Pierre-Emerick Aubameyang meninggalkan Arsenal dan resmi bergabung ke Barcelona pada bursa transfer Januari 2022.

Pierre-Emerick Aubameyang meninggalkan Arsenal dan resmi bergabung ke Barcelona pada bursa transfer Januari 2022.

Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Awalnya, Barca akan meminjam Aubameyang namun kini memilih mempermanenkannya.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Upaya Barcelona untuk mendapatkan tanda tangan Pierre-Emerick Aubameyang berakhir baik. Los Azulgrana kini resmi meminang sang pemain di menit-menit akhir mercato Januari 2022 ini.

Barca akhirnya mantap memenangkan lomba untuk mendapatkan servis penyerang asal Gabon. Setelah Juventus, Al Sadd juga berminat terhadap Aubameyang.

Baca Juga

Proposal awal Barca adalah mengikat Aubameyang sebagai pemain pinjaman hingga akhir kampanye 2021/2022. Namun, rencana itu diubah dengan menyegel status permanen.

Sebelumnya pada malam, Senin (31/1/2022) waktu setempat, Aubameyang dikabarkan tiba di Barcelona dengan mengejutkan kedua klub sebelum kesepakatan tercapai. Sejak itu, ia terlihat berdampingan dengan presiden Barca Joan Laporta menjelang kedatangannya di Camp Nou.

Jurnalis Italia Fabrizio Romano dikutip Sportsmole, Selasa (1/2/2022) menyebut Aubameyang telah menyelesaikan serangkaian tes medis bersama Barca dan bersiap meninggalkan Arsenal usai diasingkan oleh pelatih Mikel Arteta.

Aubameyang mencatatkan 92 gol dan 21 assist dalam 163 penampilan untuk the Gunners di semua kompetisi selama empat tahun berseragam tim London Utara. Selama itu, ia memenangkan Piala FA dan Community Shield.

Selain Aubameyang, Barca sebelumnya telah mendatangkan dua winger yakni Ferran Torres dari Manchester City dan Adama Traore eks penggawa Wolverhampton Wanderers.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA