Kamis 27 Jan 2022 20:14 WIB

Ini Tiga Hambatan Morata Sehingga tak Bisa Gabung Barcelona Januari Ini

Nyonya Tua bersemangat untuk mengaktifkan opsi pembelian permanen.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Juventus Alvaro Morata merayakan setelah mencetak gol 0-1 selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Bologna FC vs Juventus FC di stadion Renato Dall
Foto: EPA-EFE/SERENA CAMPANINI
Pemain Juventus Alvaro Morata merayakan setelah mencetak gol 0-1 selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Bologna FC vs Juventus FC di stadion Renato Dall

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Rumor mengenai Alvaro Morata akan bergabung dengan Barcelona Januari ini sempat muncul ke permukaan. Namun sang striker tampaknya tak akan hijrah ke Camp Nou Januari ini karena sejumlah alasan termasuk sikap diam Juventus, persyaratan Atletico Madrid dan situasi Ousmane Dembele, dilansir dari football Italia, Kamis (27/1/2022).

Kabar bahwa Bianconeri menyiapkan dana 67 juta Euro ditambah bonus 8 juta Euro kepada Fiorentina demi mendapatkan Dusan Vlahovic membuka pintu bagi Morata untuk meninggalkan Turin. Morata memang sebagai pemain pinjaman dua tahun dari Atletico Madrid senilai 20 juta Euro dengan opsi pembelian permanen pada Juni senilai 35 juta Euro.

Baca Juga

Tetapi tampaknya Nyonya Tua bersemangat untuk mengaktifkan opsi pembelian permanen. Kendati demikian, pelatih Juventus Massimilano Allegri enggan melepas Morata pada Januari meskipun Vlahovic datang.

Alasan yang membuat Morata tampak tak mungkin berseragam Barcelona karena Atletico tak ingin dia memperkuat rivalnya. Sehingga Los Rojiblancos menetapkan serangkaian klausul yang rumit jika Blaugrana benar-benar berniat mengontraknya.

Selain itu, laporan di Spanyol mengeklaim Dembele kembali melakukan negoisasi dengan Barcelona untuk memperpanjang kontrak. Ketegangan antar keduanya beberapa minggu terakhir telah sedikit mereda. Jika Dembele bertahan dan dibawa kembali ke skuad maka kemungkinan besar tak membutuhkan jasa Morata.

Morata dipinjamkan ke Juventus pada September 2020 hingga Juni 2022. Musim ini ia telah tampi 29 pertandingan untuk Juventus di semua kompetisi dan mencetak delapan gol. Ini merupakan periode keduanya memperkuat Juventus.

Periode pertama dia di Turin terjadi ketika dibeli dari Real Madrid pada 2014. Saat itu, ia tampil mengesankan sehingga Chelsea merekrutnya. Bersama Juventus ia mempersembahkan dua gelar Scudetto, tiga tropi Copa Italia dan satu Piala Super Copa Italia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement