Thursday, 18 Syawwal 1443 / 19 May 2022

Ini Bek Tengah Baru AC Milan, Mulai Latihan Musim Panas Nanti

Kamis 27 Jan 2022 12:59 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Bek OSC Lille, Sven Botman. Ia akan resmi bergabung ke Milan musim panas 2022.

Bek OSC Lille, Sven Botman. Ia akan resmi bergabung ke Milan musim panas 2022.

Foto: EPA-EFE/IAN LANGSDON
Botman di percaya bisa menjadi mitra jangka panjang yang ideal bagi Fikayo Tomori.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Direktur teknis AC Milan Paolo Maldini, dan Ricky Massara bekerja keras selama beberapa pekan terakhir, menjelang bursa transfer musim dingin ditutup.

Kubu i Rossoneri, Milan diklaim masih membutuhkan beberapa pemain untuk bisa memenuhi kebutuhan pelatih Stefano Pioli di atas lapangan.

Baca Juga

Usai mendatangkan penyerang muda Marko Lazetic dengan hanya mengeluarkan biaya minimi 6 juta euro. Namun, safari i Diavolo Rosso tak berhenti di sana. Kabarnya, akan ada beberapa pemain baru yang datang ke Stadion San Siro.

Sebagaimana dilansir Calciomercato dikutip Sempre Milan, Kamis (27/1/2022) Milan telah mendapatkan persetujuan secara pribadi dengan bek tengah LOSC Lille, Sven Botman.

Akan tetapi, kepindahan sang pemain tidak akan terjadi pada mercato Januari 2022 ini mengingat pihak Lille tidak akan memperbolehkan sang pemain pergi pada tengah musim.

Pasalnya, Lille telah kehilangan pemain andalan Jonathan Ikone ke Fiorentina dan mereka tengah bersiap menghadapi partai sulit melawan Chelsea di babak 16 besar Liga Champions.

Sumber yang sama melanjutkan bahwa pergerakan Maldini dan Massara tak berhenti. Keduanya yakin mereka bisa mengontrak sang pemain meskipun baru bisa bergabung pada musim panas mendatang.

Milan sedang dalam perjalanan untuk mencapai garis finish dan pada prinsipnya sudah ada kesepakatan mengenai kontrak empat tahun dengan mantan bek Ajax Amsterdam, yang sebelumnya menolak untuk merapat ke  Newcastle United karena dia ingin bergabung dengan kesebelasan bersejarah sekelas i Rossoneri.

Kedua klub sedang menegosiasikan kesepakatan sekitar 27 juta euro, sebagai jumlah tetap dengan tambahan bonus untuk mencapai maksimum di angka 33 juta euro.

Botman di percaya bisa menjadi mitra jangka panjang yang ideal bagi Fikayo Tomori. Sedangkan, Alessio Romagnoli serta Simon Kjaer diklaim merupakan pelapis ideal demi kedalaman skuad besutan Stefano Pioli.

Di sisi lain, Milan juga dikaitkan dengan bek muda milik FC Schalke 04, Malick Thiaw yang juga merupakan bidikan beberapa klub Eropa lainnya seperti Liverpool, West Ham United dan Napoli.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA