Kamis 27 Jan 2022 16:49 WIB

Reddit Uji NFT untuk Foto Profil

Twitter Blue mulai mengizinkan pengguna mengatur NFT sebagai foto profil.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Logo aplikasi Reddit.
Foto: TechCrunch
Logo aplikasi Reddit.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Reddit bisa menjadi platform internet besar yang memungkinkan pengguna untuk mengatur non fungible token (NFT) sebagai gambar profil pengguna. Pekan lalu, Twitter mulai mengizinkan pengguna mengatur NFT sebagai foto profil. Namun, aturan ini hanya untuk pelanggan berbayar dari layanan Twitter Blue.

Reddit bisa saja mengikuti jejak tersebut. “Tes internal kecil dan tidak ada keputusan yang dibuat tentang memperluas atau meluncurkan kemampuan,” kata Juru Bicara Reddit Tim Rathschmidt.

Baca Juga

Reddit telah mencoba NFT dengan halaman khusus yang berisi daftar token untuk dijual yang disebut CryptoSnoos dengan tema maskot alien platform. Itu dapat dibeli dengan mata uang digital atau cryptocurrency, Ethereum. Pengguna Reddit belum memiliki akses ke fungsi ini.

Fitur tersebut dilaporkan akan membiarkan mereka mengatur NFT mereka sendiri di luar CryptoSnoos. Meskipun kepemilikan NFT akan diverifikasi, tetapi tidak jelas apakah sistem Reddit akan mengikuti langkah Twitter dengan menetapkan indikator visual khusus seperti lencana untuk menandakan penggunaan NFT sebagai foto profil.

 

Dilansir Cnet, Kamis (27/1), Subreddit NFT memiliki lebih dari 352.000 anggota. Namun, komunitas yang didedikasikan untuk mengumpulkan dan menjual token jumlahnya tidak sebanyak itu.

Postingan Reddit resmi yang memperkenalkan CryptoSnoos pada Juni 2021 mengumpulkan berbagai tanggapan, mulai dari ketidakpercayaan hingga minat serius.

Namun, berdasarkan diskusi, beberapa NFT Reddit dijual seharga dua Eter, tingkat yang untuk token tertentu yang dibuat saat itu telah menggelembung hingga 175 eter atau senilai lebih dari 435 ribu dolar Amerika.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement