Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1444 / 27 September 2022

Dipinjamkan ke Sevilla, Anthony Martial Siap Tinggalkan Man United Secara Permanen

Kamis 27 Jan 2022 10:54 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

 Striker baru Sevilla asal Prancis Anthony Martial berpose saat presentasi sebagai pemain baru klub La Liga Spanyol di Seville, Spanyol, 26 Januari 2022. Martial bergabung dengan Sevilla sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim dari klub Liga Primer Inggris Manchester United.

Striker baru Sevilla asal Prancis Anthony Martial berpose saat presentasi sebagai pemain baru klub La Liga Spanyol di Seville, Spanyol, 26 Januari 2022. Martial bergabung dengan Sevilla sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim dari klub Liga Primer Inggris Manchester United.

Foto: EPA-EFE/Raul Caro
Anthony Martial kembali punya kesempatan merumput secara reguler di klub barunya.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLE -- Manchester United (MU) sudah sepakat meminjamkan Anthony Martial ke Sevilla pada paruh kedua musim ini. Kendati tidak disertai dengan opsi perekrutan secara permanen dalam kontrak kepindahannya ke Sevilla, Martial justru mengirimkan sinyal terkait kemungkinan kepindahan secara permanen ke klub asal Andalusia tersebut.

Penyerang asal Prancis itu telah diperkenalkan secara resmi sebagai rekrutan teranyar Sevilla pada Rabu (26/1/2022) waktu setempat. Rencananya, Martial akan menghabiskan waktu lima bulan sebagai pemain pinjaman di Los Nervionenses, atau hingga akhir musim ini pada 30 Juni 2022 mendatang.

Baca Juga

Tanpa disertai opsi kepindahan secara permanen pada akhir masa peminjaman, Martial diharapkan sudah kembali ke skuad Man United pada awal musim depan. Kendati begitu, meski belum sekalipun merumput bersama tim besutan Julen Lopetegui itu, Martial tidak menutup kemungkinan untuk hijrah ke Sevilla dan meninggalkan MU dengan status kepindahan permanen.

''Saya akan bergabung selama lima bulan dengan klub ini. Kita tidak akan pernah tahu apa yang terjadi pada masa mendatang. Ini bukan soal uang. Ini soal kesempatan buat saya untuk kembali merumput secara reguler. Saya memilih hijrah ke klub ini lantaran ingin kembali merumput dan menikmati sepak bola,'' ujar Martial kepada Sevilla TV, Kamis (27/1/2022).

Mantan penyerang AS Monaco itu cukup yakin, Sevilla merupakan klub yang tepat buat dirinya untuk bisa tampil secara reguler. Tidak hanya itu, Martial pun berharap, bisa memberikan kontribusi, tidak hanya gol dan assist, tapi juga pengalamannya kepada Sevilla di paruh kedua musim ini.

Berada di peringkat kedua klasemen sementara La Liga Spanyol, Sevilla memang tengah terlibat secara langsung dalam perebutan titel La Liga musim ini. Los Nervionenses hanya terpaut empat poin dari Real Madrid, yang berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi 50 poin dari 22 laga.

''Saya telah berlatih cukup baik dalam beberapa bulan terakhir. Saya ingin beradaptasi secepat mungkin dengan tim dan memiliki kesepahaman dengan rekan-rekan tim yang baru guna membantu tim ini meraih targetnya. Saya sudah siap untuk merumput,'' kata Martial.

Di Man United, Martial memang kian tersingkir dari tim utama. Pemain yang direkrut dari AS Monaco pada 2015 itu tercatat baru tampil dalam 11 laga di semua ajang pada musim ini. Bahkan, dari delapan kesempatan merumput di Liga Primer Inggris musim ini, Martial hanya tampil di dua laga sebagai starter.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA