Monday, 15 Syawwal 1443 / 16 May 2022

Manchester United Setuju Pinjamkan Anthony Martial ke Sevilla

Selasa 25 Jan 2022 11:05 WIB

Red: Endro Yuwanto

Striker Manchester United, Anthony Martial. Martial hengkang dari Old Trafford, markas MU, untuk bergabung ke Sevilla pada akhir Januari 2022 ini.

Striker Manchester United, Anthony Martial. Martial hengkang dari Old Trafford, markas MU, untuk bergabung ke Sevilla pada akhir Januari 2022 ini.

Foto: Martin Rickett / Pool via AP
Sevilla menjadi pilihan pertama Martial untuk meniti karier selanjutnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) dikabarkan telah setuju untuk meminjamkan Anthony Martial ke Sevilla pada sisa musim ini. Sevilla harus membayarkan sekitar 6 juta euro atau Rp 97,5 miliar dan mencakup gaji sang pemain 150 ribu euro atau sekitar Rp 2,43 miliar per pekan.

Menurut laporan The Guardian pada Selasa (25/1/2022), Martial akan terbang ke Spanyol dan menyelesaikan proses transfer setelah mengutarakan niatnya untuk memiliki waktu bermain lebih banyak. Pemain berusia 26 tahun itu menarik minat dari sejumlah klub lain, termasuk Tottenham Hotspur dan Newcastle United, tetapi Sevilla adalah pilihan pertamanya.

Baca Juga

Sevilla saat ini berada di urutan kedua klasemen La Liga Spanyol, empat poin di belakang Real Madrid. Kesepakatan tersebut tidak termasuk opsi untuk membeli Martial, yang memiliki kontrak dengan Man United hingga 2024.

Penyerang timnas Prancis itu makin terpinggirkan dari starting XI MU musim ini, bahkan sebelum kedatangan pelatih sementara Man United, Ralf Rangnick. Mantan pemain AS Monaco itu telah mencetak 79 gol dalam 268 pertandingan sejak bergabung dengan MU pada 2015 dengan nilai transfer mencapai 58 juta poundsterling.

Tetapi Martial hanya tampil empat kali sebagai starter musim ini dan tidak dimainkan dalam empat pertandingan pertama Man United di bawah besutan Rangnick karena cedera. Keinginan Martial untuk meninggalkan Man United ditegaskan oleh agennya, Philippe Lamboley, pada 10 Desember 2021.

Sebelumnya, Man United menolak permintaan awal Sevilla untuk meminjam Martial karena klub Spanyol itu hanya ingin menanggung sebagian dari gaji sang pemain yang mencapai nilai 200 ribu euro sekitar Rp 3,52 miliar per pekan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA