Senin 24 Jan 2022 23:35 WIB

InJourney Tunjuk Indah Saugi Jadi Corporate Secretary

Indah Saugi dipandang mampu dan cakap sebagai bagian InJourney.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Fuji Pratiwi
Logo Kementerian BUMN. PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney menunjuk Indah Saugi sebagai Senior Vice President (SVP) Corporate Secretary.
Foto: bumn.go.id
Logo Kementerian BUMN. PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney menunjuk Indah Saugi sebagai Senior Vice President (SVP) Corporate Secretary.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney menunjuk Indah Saugi sebagai Senior Vice President (SVP) Corporate Secretary. 

Direktur Utama InJourney Dony Oskaria mengatakan, penunjukan Indah Saugi menjadi SVP Corporate Secretary InJourney berdasarkan persetujuan Dewan Komisaris InJourney Nomor S-016/DEKOM/12/2021. "Indah Saugi merupakan SVP Corporate Secretary pertama semenjak InJourney resmi dibentuk sebagai Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung," ujar Donny dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (24/1).

Baca Juga

Sebagai SVP Corporate Secretary, ucap Dony, nantinya Indah Saugi akan bertanggung jawab dalam mengelola strategi komunikasi InJourney dan anggota holding sebagai bagian dari upaya penguatan reputasi perusahaan termasuk dalam pengelolaan brand InJourney. Selain itu, lanjut Dony, Indah Saugi juga akan mengelola fungsi legal, termasuk tata kelola dan kepatuhan perusahaan. Termasuk pelaksanaan program-program CSR terutama terkait kontribusi sosial perusahaan, serta koordinasi dan komunikasi dengan para pemegang saham, regulator, media, para pemangku kepentingam di ekosistem pariwisata, serta publik secara umum.

Dony melanjutkan, dengan latar belakang dan pengalaman bekerja di bidang hukum serta kiprahnya dalam menggeluti bidang corporate secretary, Indah Saugi memiliki pengalaman yang baik dalam hal managing corporations dan managing stakeholders. "Indah Saugi dipandang mampu dan cakap untuk dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan stakeholders dan tentunya para anggota Holding," kata Dony.

Dony juga menambahkan dengan bergabungnya Indah Saugi sebagai SVP Corporate Secretary InJourney tentunya dapat semakin mendukung manajemen dalam mengimplementasikan strategi  serta program-program perusahaan terlebih dalam upaya pencapaian visi dan misi perusahaan.

Sebelumnya, Indah Saugi menjabat sebagai Director & Head Corporate Secretary di AirAsia. Indah Saugi membantu AirAsia dalam mempersiapkan perusahaan menjadi perusahaan terbuka. Wanita kelahiran 1983 ini bergabung di AirAsia sejak 2017 dan telah berperan membantu manajemen dalam melakukan beberapa aksi korporasi.

Wanita lulusan dari Universitas Pelita Harapan ini, pernah bekerja sebagai Corporate Secretary pada PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) dan 10 tahun sebagai lawyer di Melli Darsa & CO Law Office dengan pengalaman pada merger acquisition & capital market.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement