Saturday, 20 Syawwal 1443 / 21 May 2022

iKON Hentikan Sementara Aktivitas Grup Seusai Diagnosis Covid-19

Senin 24 Jan 2022 02:06 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Dwi Murdaningsih

iKON

iKON

Foto: soompi
Ketiga anggota iKON telah dites positif setelah menunjukkan gejala flu ringan.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Anggota iKON, Jinhwan, Yunhyeong, dan Donghyuk telah didiagnosis positif Covid-19. Agensinya YG Entertainment mengumumkan bahwa ketiga anggota iKON telah dites positif setelah menunjukkan gejala flu ringan.

Seluruh anggota segera menghentikan semua kegiatan dan melakukan karantina sendiri sebagai tindakan pencegahan. Kemudian, tiga anggota lainnya, Bobby, Junhoe, dan Chanwoo telah dinyatakan negatif Covid-19.

Baca Juga

“Anggota iKON Kim Jinhwan, Song Yunhyeong, dan Kim Donghyuk didiagnosis dengan Covid-19 hari ini (23 Januari),” kata pernyataan resmi YG Entertainment dilansir Soompi, Ahad (23/1).

Agensi menjelaskan bahwa ketiga anggota iKON itu mengalami gejala flu ringan pada 22 Januari 2022. Kemudian, mereka menggunakan alat tes mandiri Covid-19 untuk menguji diri sendiri. Hasil tes mandiri itu menunjukkan positif Covid-19. Setelah itu, semua anggota iKON segera menghentikan kegiatan yang dijadwalkan dan menjalani tes PCR.

“Ketika melakukan karantina mandiri secara individu, hasil Bobby, Koo Junhoe, dan Jung Chanwoo kembali negatif, dan tiga anggota yang tersisa akhirnya dipastikan telah terinfeksi Covid-19,” ujar YG Entertainment.

Agensi menyatakan akan bersungguh-sungguh dalam mendukung, tidak hanya pemulihan cepat Kim Jinhwan, Song Yunhyeong, dan Kim Donghyuk, tetapi juga kesehatan dan keselamatan semua artisnya. Selain itu, agensi akan bekerja sama dengan pengawasan epidemiologi otoritas kesehatan, sambil mengambil semua tindakan yang diperlukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA