Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Suga BTS Unggah Soal Lagu Soundtrack '7Fates: Chakho'

Selasa 18 Jan 2022 08:29 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti

Suga BTS mengunggah soal lagu

Suga BTS mengunggah soal lagu

Foto: EPA
"7Fates: Chakho" merupakan webtun kisah fantasi urban yang dibintangi BTS.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Musik baru BTS segera datang. Baru-baru ini, portal penerbitan webtun, Naver Webtoon, mengumumkan adanya original soundtrack (OST) untuk "7Fates: Chakho" yaitu sebuah kisah fantasi urban yang dibintangi BTS, terinspirasi oleh pemburu harimau dari Dinasti Joseon. Episode pertama webtun ini dirilis akhir pekan lalu.

Sejak tersiar kabar tentang OST, penggemar BTS, ARMY, telah menantikan detailnya. Apa daftar lagunya? Apakah ada subunit? Artis unggulan? Sekarang, anggota BTS Suga memberikan bocoran tentang lagu latar untuk webtun "7Fates: Chakho" itu.

Baca Juga

“Chakho - MIX 05A,” Suga mengunggah tangkapan layar nama lagu di Instagram pribadinya dilansir di Korea Boo, Selasa (18/1/2022).

Rapper bernama Min Yoon-gi itu juga menggoda lagu pertama, dalam sebuah cerita di Instagram. “Stay Alive” merupakan sebuah lagu yang diproduksi oleh Suga dan dinyanyikan oleh Jungkook BTS. Lagu itu akan tayang perdana di aplikasi Webtoon pada 5 Februari 2022 pukul 11.00 waktu Korea. “Stay Alive” akan tersedia di layanan lain mulai 11 Februari 2022.

Beberapa waktu lalu, Naver Webtoon mengumumkan mengadakan acara giveaway album OST 7Fates: Chakho dari 15 Januari hingga 5 Februari 2022. Sebanyak 300 pemenang akan dipilih pada 9 Februari, dan hanya akan tersedia bagi mereka yang berada di Korea.

“Paket album OST | 300 orang,” tulis laman Twitter @naver_webtoon.

Penggemar BTS benar-benar gembira karena album OST terakhir yang dirilis BTS adalah untuk gim Netmarble mereka, BTS World yang memiliki favorit penggemar seperti "Heartbeat" dan "Dream Glow".

Sementara webtun "Save Me" dari 2019 secara langsung berhubungan dengan BTS Universe, tetapi "7Fates: Chakho" memulai plot baru dengan pemburu harimau saat serangan harimau lazim di Korea. Fantasi perkotaan mengikuti tujuh pemburu harimau, yang disebut sebagai Chakho, yang berkumpul untuk berburu harimau (Beom) yang bersifat mistis. Premis “7Fates: Chakho” terdengar penuh aksi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA