Saturday, 20 Syawwal 1443 / 21 May 2022

Ditahan Imbang Soton, Guardiola Justru Sebut Itu Penampilan Terbaik Man City

Ahad 23 Jan 2022 03:59 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

 Reaksi pelatih Manchester City Pep Guardiola saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester City dan Southampton, Ahad (23/1/2022). Man City ditahan imbang 1-1 Southampton.

Reaksi pelatih Manchester City Pep Guardiola saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester City dan Southampton, Ahad (23/1/2022). Man City ditahan imbang 1-1 Southampton.

Foto: AP/Dave Thompson
Hanya saja Guardiola menyayangkan timnya harus kebobolan pada babak pertama.

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Pelatih Manchester City Josep Guardiola mengeluarkan pernyataan menarik setelah timnya ditahan imbang 1-1 oleh Southampton pada lanjutan pekan ke-23 Liga Primer Inggris 2021/2022. Guardiola menilai the Citizens bermain sangat baik sesuai dengan apa yang ia instruksikan sebelum laga.

Hanya saja Guardiola menyayangkan timnya harus kebobolan pada babak pertama.

Baca Juga

"Meski hasilnya kurang memuaskan, tetapi saya pikir ini adalah salah satu penampilan terbaik kami sejauh musim ini berlangsung," kata Guardiola menegaskan dikutip BBC Sports, Ahad (23/1/2022).

Pelatih berkelas seperti Guardiola jelas memiliki pisau analisis berbeda dalam menanggapi suatu pertandingan, terlebih ini merupakan tim yang ia tangani.

Kata juru taktik yang kini berusia 51 tahun terdapat nilai-nilai penting yang diperlihatkan oleh skuadnya saat bertarung di Stadion St Mary's, Ahad (23/1) dini hari WIB tadi. Meskipun, sesekali tim harus tertunduk karena berbagi angka sama.

"Kami bermain lebih baik ketimbang kemenangan versus Arsenal. Mengapa kami harus kehilangan kepercayaan pada apa yang telah kami lakukan? Itu adalah penampilan bagus meski kehilangan poin tetapi cara pemain berperilaku di atas lapangan sangat mengagumkan," sambung eks pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen.

Terselip pernyataan menarik dari Guardiola sebelum laga kontra Southampton. Pelatih berkebangsaan Spanyol itu mengeklaim, sosok Ralph Hasenhuttl merupakan salah satu figur terpenting bagi perkembangan sepak bola Inggris.

Pasalnya, kehadiran pun ekspansi para eks pelatih Bundesliga Jerman di Liga Primer Inggris menghadirkan persaingan ketat dalam urusan meracik strategi.

"Itu terbukti, Southampton adalah tim yang bagus. Mereka sangat terorganisasi dengan pola 4-4-2 dan memainkan umpan panjang serta kecepatan dalam serangan balik," kata Guardiola.

Capaian satu poin ini juga mengakhiri catatan 12 kemenangan Man City secara beruntun di kompetisi Liga Primer Inggris sejak terakhir kali terjadi pada 6 November 2021 lalu.

Armada Guardiola sejatinya masih memimpin puncak klasemen Liga Inggris dengan koleksi 57 poin hasil dari 18 menang, tiga seri, dan dua kekalahan. The Citizens terpaut 12 poin dari Liverpool di kursi kedua yang masih memiliki tabungan dua partai tunda.

Selanjutnya the Eastland akan melakoni partai babak keempat Piala FA melawan Fulham di Stadion Etihad pada 5 Februari 2022 mendatang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA