Tuesday, 16 Syawwal 1443 / 17 May 2022

Manchester City Tertarik Pesona Striker River Plate

Ahad 23 Jan 2022 00:37 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Striker River Plate Julian Alvarez yang saat ini diminati Manchester City.

Striker River Plate Julian Alvarez yang saat ini diminati Manchester City.

Foto: transfermarket
Alvarez sudah mencetak 18 gol dari 21 penampilan di Liga Argentina musim 2020/2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City dikabarkan sedang memantau striker River Plate, Julian Alvarez, di bursa transfer Januari 2022. Man City ingin segera mendatangkan penyerang baru untuk menambah ketajaman lini depan.

Sudah separuh musim the Citizens tanpa diisi oleh striker murni. Kegagalan transfer Harry Kane di bursa transfer musim panas 2021 pun tidak ingin terulang kembali.

Baca Juga

Namun dalam laporan Goal International, Sabtu (22/1/2022), Man City sudah tidak berminat merekrut Harry Kane. Sebagai gantinya, skuad polesan Pep Guardiola mencari opsi pemain yang lebih muda dan prospektif.

Saat ini, Alvarez dikabarkan memiliki nilai transfer sebesar 17 juta poundsterling. Penyerang berusia 21 tahun itu dinilai pantas mengisi satu tempat striker yang masih kosong.

Performa Alvarez pun tidak bisa dibilang remeh. Ia tercatat sudah mencetak 18 gol dari 21 penampilan di Liga Argentina musim 2020/2021. Namanya pun sudah masuk ke dalam jajaran pemain timnas senior Argentina selama kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Copa America 2021.

Alvarez juga menimba ilmu di akademi sepak bola Real Madrid. Namun dirinya memilih pulang ke Argentina untuk menimba ilmu di kampung halamannya. Sejak mencatat debut di River Plate pada 2018 lalu, Alvarez sudah mencatat 96 penampilan di semua kompetisi. Selama itu, ia membukukan total 36 gol.

Kehadiran Alvarez diharapkan mengulang kisah sukses Manchester City dengan Sergio Aguero yang sama-sama berasal dari Argentina. Namun hingga kini, belum ada tanggapan dari pihak River Plate tentang kabar yang beredar.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA