Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Chelsea Pertimbangkan Rekrut Ousmane Dembele

Jumat 21 Jan 2022 20:02 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Pemain sayap Barcelona, Ousmane Dembele. Chelsea dikabarkan berminat meminang Dembele pada bursa transfer 2022 ini.

Pemain sayap Barcelona, Ousmane Dembele. Chelsea dikabarkan berminat meminang Dembele pada bursa transfer 2022 ini.

Foto: EPA-EFE/Jose Manuel Vidal
Dembele berpeluang bereuni bersama eks pelatihnya, Thomas Tuchel, di Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kampiun Liga Champions musim lalu, Chelsea, dilaporkan tengah mempertimbangkan untuk merekrut penyerang sayap Barcelona, Ousmane Dembele, pada bursa transfer Januari 2022 ini.

Kesebelasan Spanyol Barcelona membuat keputusan mutlak bahwa klub itu akan melepas Dembele sebelum bursa transfer musim dingin berakhir.

Baca Juga

Los Azulgrana dikatakan sudah dibuat frustrasi dengan sikap Dembele dan agen terkait situasi kontrak sang pemain. Sebelumnya, manajemen Barca kerap mengajukan proposal perpanjangan kontrak namun tidak pernah mendapat respons positif dari Dembele.

Praktis hal itu membuat hierarki klub geram dan dengan berat hati siap untuk menendang pesepak bola asal Prancis dari Estadio Camp Nou.

Kini menurut jurnalis Italia Fabrizio Romano dikutip Sportsmole, Jumat (21/1/2021), klub Inggris Chelsea tertarik mengamankan servis sang pemain dan kontak bakal segera dimulai dengan agen Dembele.

Meskipun pembicaraan tidak berkembang pada tahap itu, Chelsea, yang dikelola mantan bos Dembele, Thomas Tuchel, sedang mempertimbangkan apakah akan mengambil keuntungan dari keadaan buruk mantan pemain Borussia Dortmund itu.

Selain Chelsea, terdapat dua kesebelasan Inggris lain yang ingin mengamankan pemain 24 tahun itu, yaitu Manchester United (MU) pun Newcastle United. Keduanya terus memantau situasi Dembele, meskipun awalnya berasumsi mungkin akan merekrut Dembele di musim panas mendatang.

Apabila Dembele benar-benar merapat ke Stamford Bridge, ia bakal kembali bereuni bersama eks pelatihnya Thomas Tuchel. Kedua sosok pernah bekerja bersama saat masih berada di Dortmund.

Tuchel beberapa kali juga sempat terang-terangan memuji pemain sayap tersebut. Ia selalu menilai Dembele sebagai penyerang muda berkualitas.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA