Saturday, 3 Zulhijjah 1443 / 02 July 2022

Barcelona Ungkap Dua Opsi untuk Ousmane Dembele: Perpanjang Kontrak atau Pergi!

Kamis 20 Jan 2022 05:10 WIB

Red: Israr Itah

Ousmane Dembele diminta menandatangani kontrak baru di Barcelona atau pergi.

Ousmane Dembele diminta menandatangani kontrak baru di Barcelona atau pergi.

Foto: EPA-EFE/ALEJANDRO GARCIA
Barcelona menawarkan nilai kontrak lebih rendah untuk Dembele karena krisis keuangan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ousmane Dembele hanya punya dua pilihan terkait masa depannya di Barcelona. Pertama, menyetujui perpanjangan kontrak yang diajukan manajemen Barcelona. Kedua, angkat kaki dari Camp Nou pada bursa transfer Januari tahun ini. Pilihan itu dilontarkan pelatih Barcelona Xavi Hernandez.

Dembele sudah mendapatkan pengajuan perpanjangan kontrak dari manajemen Barcelona selama beberapa pekan lalu. Namun, Dembele melalui perwakilannya belum juga membalas.

Baca Juga

Penawaran kontrak tersebut diyakini berada di bawah kesepakatan sebelumnya dari sisi angka. Alasannya, Barcelona berada di tengah krisis finansial. Manajemen klub enggan menawarkan kontrak besar karena Dembele kesulitan menjadi pemain pilar andalan Blaugrana akibat cedera berulang. 

Pembicaraan diharapkan akan kembali intensif pekan ini di mana Barcelona butuh keputusan segere. Apalagi Dembele mengatakan lebih memilih bertahan di Camp Nou.

Andai Dembele tak menandatangani kontrak baru, ia akan dijual , menurut Xavi, dikutip dari Football Espana, Rabu (19/1/2022). Tidak ada rencana membekukannya seperti kabar sebelumnya.

“Saya tidak ingin bersikap tidak hormat kepada setiap orang. Pesannya jelas. Antara dia memperbaharui kntrak atau kami mencari opsi keluar," tegas Xavi.

Sebelumnya, Barcelona juga dilaporkan belum mengambil keputusan rencana pasti andai Dembele tidak memperbaharui kontrak. Namun sekarang tampaknya sudah ada keputusan yang dibuat, setidaknya dari versi Barcelona. Pihak Dembele belum memberikan penjelasan pasti.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA