Thursday, 18 Syawwal 1443 / 19 May 2022

Anthony Elanga Merasa Terhormat Cetak Gol untuk Manchester United

Kamis 20 Jan 2022 12:22 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

 Pemain Manchester United Anthony Elanga melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Brentford dan Manchester United di Brentford Community Stadium di London, Kamis (20/1/2022) dini hari WIB.

Pemain Manchester United Anthony Elanga melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Brentford dan Manchester United di Brentford Community Stadium di London, Kamis (20/1/2022) dini hari WIB.

Foto: AP/Matt Dunham
Anthony Elanga mencetak gol pembuka kemenangan MU 3-1 atas Brentford.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pemain muda Manchester United (MU) Anthony Elanga kembali mencatatkan namanya di papan skor dalam kemenangan 3-1 atas Brentford dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Purna laga Elanga menyebut sangat bahagia bisa membantu Setan Merah meraih tiga poin krusial.

"Selalu istimewa mencetak gol bagi klub luar biasa ini. Saya mendapat kehormatan untuk melakukannya musim lalu melawan Wolves, dan itu terasa luar biasa," kata Elanga menjelaskan dilansir laman resmi MU, Kamis (20/1).

Baca Juga

Berkunjung ke Stadion Brentford Community, Kamis (20/1/2022) dini hari WIB, Elanga turun sejak menit awal sebagai penyerang sayap kiri. Pelatih Ralf Rangnick kembali memberikan kepercayaan kepada pemain berusia 19 tahun itu.

Kepercayaan tersebut dibayar tuntas dengan gol pembuka MU atas Brentford pada menit ke-55. Elanga dengan impresif berhasil mengonversi umpan terobosan Fred menjadi gol.

Ini menjadi gol pertamanya bagi MU dalam empat penampilan di kompetisi Liga Primer Inggris musim 2021/2022. Gol ini juga yang kedua sepanjang karier Elanga berada di tim utama Setan Merah. Elanga mendedikasikan gol tersebut untuk para pendukung MU yang datang jauh-jauh ke Brentford.

"Mereka telah melakukan perjalanan ke sini, perjalanan yang panjang, jadi mereka pantas mendapatkannya. Kemenangan itu untuk mereka dan gol itu juga untuk para fan," sambung Elanga.

Ralf Rangnick memberi lulusan akademi MU itu start keduanya musim ini untuk pertandingan di London barat, setelah yang pertama datang di Villa Park pada pekan lalu. Mengingat waktu bermain dan pengalamannya baru-baru ini di tim senior, Elanga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada manajer asal Jerman tersebut.

"Saya menghargai Rangnick sebagai pelatih. Bagi saya, ini start kedua saya musim ini, dan mudah-mudahan ini adalah yang kedua dari banyak musim. Saya hanya perlu terus mendorong untuk bisa tampil sebagai pemain reguler," kata dia.

Saat ini MU berada di peringkat ketujuh di klasemen dengan 35 poin, sama dengan milik Arsenal di peringkat keenam. MU hanya kalah selisih gol dari the Gunners. Sedangkan Tottenham Hotspour berada di posisi lima setelah pada pertandingan lain secara mengejutkan berhasil menaklukkan Leicester City dengan skor 3-2. Tottenham baru 19 kali bertanding, Arsenal 20 kali, dan MU sudah 21 kali.

Selanjutnya MU akan bersua tim empat besar West Ham United di Stadion Old Trafford. akhir pekan nanti. Setelahnya, MU melakoni laga putaraan keempat Piala FA kontra Middlesbrough.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA