Kamis 20 Jan 2022 07:00 WIB

Ini Tarif yang Dipasang MU untuk Klub Peminat Jasa Lingard Sebagai Pemain Pinjaman

Kontrak Lingard hanya tersisa enam bulan di MU.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Jesse Lingard. Kini kontraknya di MU hanya tersisa enam bulan.
Foto: DOK REPUBLIKA
Jesse Lingard. Kini kontraknya di MU hanya tersisa enam bulan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United bersedia membiarkan Jesse Lingard pergi dengan status pinjaman pada Januari. Lingard menikmati masa peminjaman yang bagus di West Ham pada paruh kedua musim lalu, namun, ia tetap menjadi pemain yang sedikit berperan di Old Trafford. 

Dia akan gratis pada bulan Juni dan pembicaraan tentang perpanjangan kontrak Setan Merah sudah tenggelam. Menurut talkSPORT, Manchester United bersedia membiarkan pemain mereka pergi dengan status pinjaman, tetapi klub mana pun yang tertarik harus membayar 3,5 juta poundsterling untuk jasanya. 

Baca Juga

Pejuang Liga Primer Inggris Newcastle adalah salah satu klub yang tertarik pada Lingard, tetapi tawaran pinjaman ditolak karena tidak sesuai dengan harga yang diminta Man United. Bagaimana pun, Magpies masih diharapkan untuk kembali. 

Di sisi lain, West Ham telah banyak dikaitkan dengan pemain internasional Inggris berusia 29 tahun itu, namun tidak jelas apakah pendekatan baru telah dibuat. 

Namun, West Ham sedang berada di musim yang produktif dan itu sangat diperhitungkan untuk melawan Setan Merah. Man United berpotensi enggan untuk membiarkan salah satu pemain mereka pergi ke rival empat besar. 

Lingard telah berada di Old Trafford sejak dia berusia tujuh tahun dan talkSPORT juga memahami bahwa dia menunjukkan keengganan untuk pergi sebelum akhir musim.

Sementara itu, legenda Tottenham Clive Allen ingin melihat mantan klubnya pergi untuk Lingard, dengan alasan penambahannya dapat membantu Harry Kane menemukan kembali bentuk lamanya. 

"Ketika dia datang ke West Ham dia luar biasa, ketika dia menghabiskan beberapa waktu di London timur. Dia adalah pemain berbakat dan saat ini Spurs sedang mencari suntikan," kata Allen. 

"Mereka membutuhkan kreativitas di area lini tengah. Harry Kane terlihat sedikit frustrasi karena kurangnya peluang yang diciptakan untuknya. Seseorang dengan kualitas Lingard akan menjadi tambahan yang luar biasa," kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement