Saturday, 26 Zulqaidah 1443 / 25 June 2022

MTsN 1 Bogor Berikan Bantuan untuk Korban Semeru

Kamis 20 Jan 2022 08:11 WIB

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Andi Nur Aminah

Donasi MTsN 1 Bogor untuk korban erupsi Gunung Semeru, dan disalurkan melalui ACT,  Rabu (19/1/2022)

Donasi MTsN 1 Bogor untuk korban erupsi Gunung Semeru, dan disalurkan melalui ACT, Rabu (19/1/2022)

Foto: MTsN 1 bogor
Dalam sepekan donasi yang terkumpul sebesar Rp 14 juta.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- MTsN 1 Bogor menggalang donasi untuk meringankan beban warga terdampak erupsi Gunung Semeru yang belum berakhir. Tak hanya siswa, guru dan orang tua siswa MTsN 1 Bogor juga ikut serta memberikan donasi.

Kepala MTsN 1 Bogor, Eti Munyati, menyebutkan dalam sepekan donasi yang terkumpul sebesar Rp 14 juta. Serta disalurkan melalui lembaga kemanusiaan nasional Aksi Cepat Tanggap (ACT) Pusat.

Baca Juga

“Sebagai wujud keprihatinan dan solidaritas sesama manusia kita semua berusaha membantu dengan yang kita mampu,” kata Eti di MTsN 1 Bogor, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Rabu (19/1).

Koordinator Donasi MTsN Peduli, Agus Widiyanto, mengatakan para siswa sangat antusias menyambut penggalangan donasi ini. Beberapa di antaranya mengaku menyisihkan uang jajan ada juga yang membuka celengan demi bisa membantu saudara mereka. 

Tak hanya siswa, penggalangan donasi ini mengajak juga orang tua dan komite. “Alhamdulillah orang tua dan komite menyambut baik ajakan kami,” kata Agus.

Marketing Komunikasi ACT, Kicky Rizky Fitriani, mengapresiasi donasi yang diberikan dari siswa, guru, dan orang tua siswa MTsN 1 Bogor. Ia pun mengaku gembira dan salut dengan antusias dan rasa sosial warga madrasah.

“Saya sangat gembira. Mereka sangat care untuk membantu sahabatnya yang sedang mendapat musibah,” ujar Kicky.

 

 

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA