Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

Napoli Terdepan untuk Dapatkan Nicolas Tagliafico

Kamis 20 Jan 2022 03:37 WIB

Red: Endro Yuwanto

 Pemain belakang Ajax Amsterdam Nicolas Tagliafico. Napoli dilaporkan berada di posisi terdepan untuk mendapatkan Nicolas Tagliafico pada bursa transfer Januari 2022 ini.

Pemain belakang Ajax Amsterdam Nicolas Tagliafico. Napoli dilaporkan berada di posisi terdepan untuk mendapatkan Nicolas Tagliafico pada bursa transfer Januari 2022 ini.

Foto: EPA-EFE/OLAF KRAAK
Napoli dikabarkan sudah mengajukan penawaran resmi kepada Ajax untuk Tagliafico.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Napoli dilaporkan berada di posisi terdepan untuk mendapatkan pemain belakang Ajax Amsterdam Nicolas Tagliafico pada bursa transfer Januari 2022 ini. Dikutip dari Football-Italia, Rabu (19/1/2022), Napoli dikabarkan sudah mengajukan penawaran resmi kepada Ajax untuk Tagliafico agar bisa segera menambal posisi bek tengah klub Serie A Liga Italia itu.

Napoli baru saja menjual Kostas Manolas ke Olympiakos dan bek andalan, Kalidou Koulibaly, saat ini harus membela timnas Senegal pada Piala Afrika di Kamerun.

Baca Juga

Tagliafico diharapkan bisa menjadi tambahan kekuatan di lini pertahanan Napoli. Ia akan didatangkan dengan status pinjaman hingga akhir musim nanti dengan opsi pembelian. Pemain asal Argentina itu selanjutnya dapat didaftarkan Napoli sebagai pemain asal Uni Eropa karena memiliki garis keturunan Italia yang membuat dirinya memiliki paspor lokal.

Selain Napoli, dikabarkan Barcelona dan Marseille juga tertarik untuk mendatangkan Tagliafico. Namun sejauh ini, hanya Napoli yang sudah mengajukan penawaran resmi untuk pemain berusia 29 tahun tersebut.

Diperkirakan, Napoli tidak akan menemui persaingan ketat untuk mendatangkan Tagliafico setelah Marseille memilih untuk mendatangkan Sead Kolasinac dari Arsenal, sedangkan Barcelona masih belum melakukan pergerakan.

Pada musim ini, Tagliafico tercatat telah tampil pada 14 pertandingan dan berhasil mencetak satu gol dari seluruh kompetisi yang diikuti oleh Ajax Amsterdam. Sebelum bergabung dengan Ajax pada 2019, Tagliafico tercatat berkarier di Argentina bersama Banfield, Independiente, serta di Spanyol dengan Real Murcia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA