Thursday, 25 Syawwal 1443 / 26 May 2022

Frustasi Bawa Pulang Roberto Martinez, Lampard dan Rooney Jadi Opsi Lain Everton

Rabu 19 Jan 2022 05:27 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko

Roberto Martinez

Roberto Martinez

Foto: EPA-EFE/STEPHANIE LECOCQ
Everton sedang menjajaki merekrut Frank Lampard atau Wayne Rooney sebagai pelatih.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Everton sedang menjajaki merekrut Frank Lampard atau Wayne Rooney sebagai pelatih menggantikan Rafael Benitez yang dipecat setelah klub gagal dalam langkah awal mendapatkan Roberto Martinez. The Toffes tak bisa membujuk federasi sepakbola Belgia agar melepas Martinez kembali ke Goodison Park. Sehingga Lampard dan Rooney menjadi nama terkuat untuk duduk sebagai pelatih Everton.

Lampard masih menganggur setelah dipecat oleh Chelsea pada Januari 2021. Sedangkan Rooney memegang kendali Derby yang sedang berjuang di Championship.

Baca Juga

Martinez dikagumi oleh pejabat Everton meskipun menjadi yang pertama dari lima pelatih yang dipecat saat kepemilikan Farhad Moshiri pada Mei 2016. Ketika itu, Martinez memimpin Everton tiga musim. Namun usaha Everton membawa pulang Martinez gagal akrena FA Belgia tak akan mengizinkan pergi dikutip dari BBC, Rabu (19/1/2022).

Namun pintu belum sepenuhnya tertutup untuk mendapatkan Martinez. Dan pilihan ini akan menjadi kontrovesial lain dari Moshiri mengingat pemecataan Martinez sebelumnya menuai kemarahan penggemar dan protes publik.

Jika memiliki Rooney maka dia tak asing dengan klub ini. Pasalnya, mantan pemain Everton sebelum menjadi bintang Manchester United. Pekerjaannya di Derby cukup baik. Ia membawa timnya tampil mengesankan di saat sedang dilanda krisis keuangan dan penguarangan pooin.

 

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA