Friday, 19 Syawwal 1443 / 20 May 2022

Chelsea Tikung Barcelona dalam Perburuan Tanda Tangan Kurzawa

Rabu 19 Jan 2022 03:08 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Bek Paris Saint-Germain (PSG) Layvin Kurzawa. Chelsea dan Barcelona membidik Kurzawa dalam bursa transfer Januari 2022.

Bek Paris Saint-Germain (PSG) Layvin Kurzawa. Chelsea dan Barcelona membidik Kurzawa dalam bursa transfer Januari 2022.

Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Chelsea segera mengajukan tawaran secara resmi pada PSG untuk menggaet Kurzawa.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Keputusan Lucas Digne menerima pinangan Aston Villa membuat Chelsea menganti bidikan ke bek kiri Paris Saint-Germain (PSG), Layvin Kurzawa. Bek kiri asal Prancis itu dianggap dapat menjadi solusi minimnya opsi pemain di posisi bek sayap kiri the Blues pada paruh kedua musim ini.

Demi bisa mendapatkan tanda tangan bek kiri berusia 29 tahun itu, Chelsea harus bersaing ketat dengan Barcelona. Klub asal Katalan itu tengah mencari bek kiri anyar guna menjadi pelapis Jordi Alba.

Baca Juga

Kendati begitu, dalam perebutan tanda tangan Kurzawa tersebut, Chelsea dikabarkan tengah bersiap mendahului Blaugrana. Berbeda dari Barcelona, yang belum juga melayangkan penawaran kepada PSG, manajemen the Blues dilaporkan segera mengajukan tawaran secara resmi kepada klub asal Ibu Kota Prancis tersebut.

Rencananya, Chelsea akan meminjam Kurzawa selama setengah musim. Langkah manajemen the Blues ini kabarnya sudah mendapatkan restu dari pemilik klub, Roman Abramovich.

''Abramovich, setelah kegagalan Chelsea mendapatkan Digne, menilai, Kurzawa sebagai kandidat terbaik untuk bergabung bersama skuad besutan Thomas Tuchel itu pada pertengahan musim ini,'' tulis laporan El Nacional, Selasa (18/1/2022).

Chelsea memang tengah membutuhkan suntikan tenaga baru untuk mengisi posisi bek sayap. Cedera yang dialami Ben Chilwell pada November tahun lalu membuat bek kiri asal Inggris itu mesti absen hingga akhir musim ini.

Performa Marcos Alonso, yang dipercaya menggantikan Chilwell, pun dinilai belum terlalu optimal. Di sisi lain, opsi bergabung bersama Chelsea rasanya bisa menjadi pilihan terbaik buat Kurzawa pada pertengahan musim ini.

Pasalnya, menyusul kehadiran Mauricio Pochettino di kursi pelatih PSG, Kurzawa mulai kehilangan tempat di tim utama Les Parissiens. Bahkan, bek kiri berusia 29 tahun itu hanya merumput di satu laga di semua ajang pada paruh pertama musim ini.

Tidak hanya itu, pemain yang direkrut PSG dari AS Monaco pada 2015 itu juga memiliki rekor bagus saat bekerja sama dengan Tuchel. Kala Tuchel masih menukangi PSG pada 2018 hingga 2020, Kurzawa merupakan salah satu opsi utama pelatih asal Jerman itu untuk mengisi posisi bek kiri Les Parissiens.

Selama dua musim bekerja sama dengan Tuchel di PSG, Kurzawa tampil dalam 46 laga di semua ajang dan menyumbang dua gol.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA