Tuesday, 23 Syawwal 1443 / 24 May 2022

Madrid Siap Lepas Eden Hazard, tapi Terkendala Gaji

Selasa 18 Jan 2022 20:13 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

 Eden Hazard dari Real Madrid.

Eden Hazard dari Real Madrid.

Foto: AP Photo/Bernat Armangue
Eden Hazard kesulitan bersaing dengan Vinicius, Rodrigo, dan Asensio di Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid siap melepas Eden Hazard pada bursa transfer Januari ini. Pelatih Carlo Ancelotti tampaknya sudah menyerah memberikan kesempatan kepada Hazard yang tak kunjung menampilkan performa sesuai harapan.

Pemain internasional Belgia itu berada dalam skuad Madrid yang menjalani laga Piala Super Spanyol di Arab Saudi. Namun dia sama sekai tidak berpartisipasi dalam dua pertandingan yang dimainkan Real Madrid yang berujung trofi juara.

Baca Juga

Laporan dari negara asalnya, dilansir dari Marca, Selasa (18/1), menunjukkan bahwa kepergian Hazard bisa terjadi dalam beberapa hari mendatang. Namun Los Blancos sadar bahwa tidak akan mudah untuk menemukan klub yang mampu membayar sisa gajinya pada paruh kedua musim ini. 

Hazard nyaris tidak berpartisipasi dalam perayaan Madrid yang menjuarai Piala Super Spanyol. Penyerang berusia 31 tahun itu berada di belakang Marco Asensio dan Rodrygo Goes setelah Vinicius Junior menjadi pilihan utama di starting line-up musim ini.

Meskipun Asensio cedera, tak lantas mudah bagi Hazard untuk bermain selama Vincius dan Rodrygo baik-baik saja.

Asensio dilaporkan harus menepi karena cedera. Ia tampil memperkuat Madrid pada laga semifinal Piala Super Spanyol versus Barcelona. Madrid berhasil menang atas rival abadinya tapi terpaksa kehilangan utama Asensio, yang mengalami masalah pada ototnya.

Dilansir dari Marca, tim medis Madrid memperkirakan periode absen Asensio sekitar dua hingga tiga pekan ke depan yang dikonfirmasi setelah pemindaian MRI selesai.

Asensio sebenarnya bermain ciamik saat bentrok melawan Barcelona, tetapi pemain berusia 25 tahun itu apis menderita cedera.

Pesepak bola asal Spanyol itu telah mencetak tujuh gol dalam 23 pertandingan musim ini. Jika penyembuhannya berjalan lancar, ia bisa kembali saat Madrid melawan Granada pada 6 Februari. Los Merengues tidak akan mengambil risiko apa pun bila memainkannya dalam pertandingan kontra PSG di Liga Champions yang dimulai pada 15 Februari. 

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA