Thursday, 25 Syawwal 1443 / 26 May 2022

Eden Hazard Dikabarkan Tolak Tawaran Newcastle United

Selasa 18 Jan 2022 05:27 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Winger Real Madrid Eden Hazard. Hazard menolak pindah ke Newcastle United pada jendela transfer Januari 2022 ini.

Winger Real Madrid Eden Hazard. Hazard menolak pindah ke Newcastle United pada jendela transfer Januari 2022 ini.

Foto: EPA-EFE/Kiko Huesca
Hazard menyatakan akan pergi jika ada tawaran dari klub besar seperti Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Penyerang Real Madrid Eden Hazard menolak pindah ke Newcastle United pada jendela transfer Januari 2022 ini. Menurut El Nacional, dilansir dari Sportskeeda, Senin (17/1/2022), Madrid dikabarkan mendapatkan tawaran 50 juta euro dari Newcastle untuk mendapatkan Hazard. Namun sang pemain menolaknya.

Los Blancos berusaha melepas pemain internasional Belgia itu pada Januari ini. Sejauh ini baru the Magpies yang mengajukan tawaran. Namun Hazard menyatakan ia hanya akan pergi jika ada tawaran dari klub besar seperti Chelsea.

Baca Juga

Hazard tampil mengecewakan selama berada di Santiago Bernabeu. Ia didatangkan pada 2019 dari Chelsea senilai 115 juta euro dengan harapan menjadi penerus Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus.

Tetapi kepindahannya tak berjalan mulus. Ia sering dilanda cedera dan penurunan performa membuat dia kesulitan di Spanyol. Sejak bergabung dengan Madrid, Hazard hanya mencatatkan 59 penampilam dan lima gol.

Posisinya pun kini kian terancam dengan Vinicius Junior yang terus memberikan kontribusi nyata kepada tim. Hazard pun masih kalah bersaing dengan Rodrygo dan Marco Asensio. Jika Kylian Mbappe datang ke Madrid pada musim panas, maka Hazard akan semakin tersingkir.

Oleh karena itu, Madrid ingin menjualnya agar bisa mengurangi beban gaji klub. Tetapi ketertarikan Newcastle yang masih berjuang keluar dari zona degradasi tak membuat sang pemain senang.

Kontrak Hazard akan berakhir pada 2024. Menurut laporan El Nacional, Hazard akan hengkang jika kembali ke Chelsea. Dan jika tak ada klub besar yang memberikan penawaran, maka kemungkinan ia akan tetap di Madrid.

Hazard memiliki karier cemerlang di Stamford Bridge yang membuatnya mendapatkan uang besar pindah ke Madrid. Bersama the Blues, ia mencetak 110 gol dalam 352 penampilan di semua kompetisi.

Ada desas-desus Chelsea sedang memantau situasi Hazard di Madrid. Meskipun kepindahan Hazard ke Chelsea tampaknya tak mungkin. Tetapi dengan skuad Thomas Tuchel yang kekurangan penyerang, bukan tak mungkin Hazard kembali dilirik.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA