Friday, 26 Syawwal 1443 / 27 May 2022

Jadi Tim yang Mampu Hentikan Laju Kemenangan Inter, Ini Respons Pelatih Atalanta

Senin 17 Jan 2022 10:56 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain  Atalanta Teun Koopmeiners dari,pemain Inter Milan Alexis Sanchez dan pemain Atalanta Joakim Maehle berebut bola dalam pertandingan sepak bola Serie A antara Atalanta dan Inter di Gewis Stadium, Bergamo, Italia, Senin (17/1/2022) dini hari WIB.

Pemain Atalanta Teun Koopmeiners dari,pemain Inter Milan Alexis Sanchez dan pemain Atalanta Joakim Maehle berebut bola dalam pertandingan sepak bola Serie A antara Atalanta dan Inter di Gewis Stadium, Bergamo, Italia, Senin (17/1/2022) dini hari WIB.

Foto: Spada/LaPresse via AP
Laga selesai dengan skor imbang tanpa gol.

REPUBLIKA.CO.ID, BWEGAMO -- Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini mengatakan bahwa timnya layak untuk mendapatkan hasil yang lebih dari Inter ketika kedua tim bermain imbang 0-0 pada pekan ke-22 Liga Italia, Senin (17/1/2022) dini hari WIB.

Dikutip dari football-italia, Senin, Gian Piero Gasperini mengatakan, Atalanta sudah bermain baik pada pertandingan ini dan memaksa Inter tak bisa bermain seperti biasanya. Gasperini menjelaskan, Atalanta bermain sedikit lebih baik dibanding dengan Inter yang lebih sering bertahan dan menunggu La Dea melakukan kesalahan sebelum mencoba untuk melewati lini pertahanan mereka.

Baca Juga

"Kami bermain dengan sangat baik, ini adalah pertandingan yang sulit karena kualitas Inter yang tak perlu diragukan lagi, tapi kami bermain secara seimbang."

"Saya pikir jika apapun yang kami lakukan sedikit lebih dari yang mereka lakukan, sebagaimana Inter duduk sangat dalam dan menunggu kami untuk melakukan kesalahan untuk menghancurkan pertahanan kami."

"Mereka memasukkan dua penyerang segar, saya pikir mungkin secara keseluruhan kami layak mendapatkan sesuatu yang lebih dari pertandingan ini," ujar Gasperini.

Pelatih asal Italia itu lanjut mengatakan, merupakan hal yang wajar mengharapkan banyak gol terjadi pada pertandingan antara Atalanta melawan Inter, dirinya sendiri pun heran laga berakhir dengan skor 0-0, namun menurutnya ini adalah skor imbang dengan kualitas tinggi.

Gasperini menilai pada pertandingan ini Atalanta berhasil menghalangi Inter untuk bergerak seperti biasanya dan hasil ini adalah bagus untuk mereka karena Inter berusaha untuk mendominasi permainan.

"Kami selalu memiliki pertandingan yang luar biasa di antara kami, tapi anehnya ini adalah 0-0, meskipun ini adalah 0-0 dengan kualitas yang tinggi," terang Gasperini.

"Kami berhasil menghalangi Inter untuk melakukan pergerakan yang biasa mereka lakukan, ini adalah hasil yang sangat bagus untuk kami, karena Inter berniat untuk mendominasi pertandingan dan kami memaksa mereka tidak melakukan itu," sambungnya.

Imbas hasil imbang ini, Atalanta masih tertahan di posisi keempat klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 42 poin, sedangkan Inter berada di peringkat pertama dengan torehan 50 poin dari 21 pertandingan.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA