Monday, 5 Zulhijjah 1443 / 04 July 2022

Dekati Usia Pensiun Malah Kian Hebat, Modric Dinilai Layak Sabet Ballon d'Or Lagi

Senin 17 Jan 2022 08:26 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Pemain Real Madrid Luka Modric melakukan selebrasi usai mencetak gol pada final Piala Super Spanyol antara Real Madrid dan Athletic Bilbao di Stadion King Fahd di Riyadh, Arab Saudi,  Senin (17/1/2022) dini hari WIB.

Pemain Real Madrid Luka Modric melakukan selebrasi usai mencetak gol pada final Piala Super Spanyol antara Real Madrid dan Athletic Bilbao di Stadion King Fahd di Riyadh, Arab Saudi, Senin (17/1/2022) dini hari WIB.

Foto: AP/Hassan Ammar
Modric terakhir kali meraih Ballon d'Or pada 2018 lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Presiden Real Madrid, Florentino Perez menilai salah satu pemain timnya, Luka Modric masih memiliki performa yang apik sebagai pemain profesional. Menurutnya, penggawa asal Kroasia itu layak mendapat Ballon d'Or yang kedua. 

Modric menjadi salah satu penentu kemenangan Real Madrid di final Supercopa Spanyol kontra Athletic Bilbao di King Fahd Stadium, Riyadh, Arab Saudi, Senin (17/1/2022). Ia mencetak gol pembuka di menit ke-38 lewat tendangan terukur dengan kaki kanannya. 

Baca Juga

Karim Benzema menutup kemenangan 2-0 El Real melalui eksekusi penalti di menit ke-52. Melihat timnya meraih trofi perdana musim ini, Perez mengapresiasi performa tim dan peran penting yang dipegang Modric. 

"Mereka adalah pemain terbaik di dunia pada masing-masing posisi. Modric punya performa yang luar biasa, dia layak memenangkan Ballon d'Or lagi," katanya seperti dikutip dari Marca, Senin (17/1/2022). 

Modric terakhir kali meraih Ballon d'Or sebagai pesepak bola pria terbaik di dunia pada 2018 lalu. Saat itu, dirinya mengakhiri dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang silih berganti mendapatkan trofi bola emas tersebut. 

Di satu sisi, Perez mengaku masih belum puas dengan prestasi yang sudah diraih oleh timnya. Ia berharap ada gelar tambahan yang akan direbut oleh Modric dan kawan-kawan di musim 2021/22. 

"Kami ingin memenangkan segalanya. Kami sudah paham hal itu sejak masih muda. Sudah 60 tahun saya berada di klub ini dan kami selalu diajari hal itu," ucapnya. 

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA