Friday, 19 Syawwal 1443 / 20 May 2022

Pioli Klaim Milan tak Butuh Bek Baru untuk Gantikan Tomori dan Kjaer

Senin 17 Jan 2022 02:53 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Pelatih AC Milan Stefano Pioli.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli.

Foto: Republika.
Pelatih AC Milan Stefano Pioli tegaskan timnya tidak membutuhkan sosok bek baru.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan Stefano Pioli menegaskan apabila timnya tidak membutuhkan sosok bek baru untuk menjadi pengganti Fikayo Tomori dan Simon Kjaer yang absen karena cedera.

Pelatih asal Italia itu pun mendesak anak asuhnya agar menunjukkan tekad besar dan tampil di atas lapangan sebagai sebuah tim ketika berhadapan dengan Spezia pada lanjutan pekan ke-23 Serie A Italia 2021/2022.

Baca Juga

"Kami harus bermain sebagai sebuah tim yang kompak, karena kami akan menghadapi Spezia yang menang dengan clean sheet saat bertandang ke Napoli serta Genoa," kata allenatore berusia 56 tahun dilansir Football Italia, Ahad (16/1).

Pioli sejatinya dihadapkan dengan berbagai permasalahan pelik menyoal kondisi para pemain. Sebab, beberapa pilar utama seperti Sandro Tonali, Franck Kessie, Ismael Bennacer, Alessio Romagnoli, Simon Kjaer, dan Fikayo Tomori harus absen.

Khusus untuk Tonali ia tidak akan memperkuat i Diavollo Rosso saat tim menjamu Spezia di Stadion San Siro, sang pemain mendapat skorsing alias larangan bermain karena akumulasi kartu. Sementara Kessie, Bennacer dan Fode Ballo-Toure masih harus menjalani tugas negara di kejuaraan Piala Afrika (AFCON) 2021.

"Tim ini selalu menunjukkan bahwa mereka cerdas dan bertanggung jawab. Kami tahu betapa pentingnya untuk memulai dengan tajam dan bertekad. Kami pun percaya pada diri kami sendiri dengan takdir kami ada di tangan kami," sambung Pioli.

Sementara itu dengan Fikayo Tomori menjalani operasi lutut dan absen setidaknya selama satu bulan, bersama dengan masalah cedera jangka panjang Kjaer, Milan akan membutuhkan bala bantuan di pertahanan selama jendela transfer Januari 2022.

Pernyataan mengejutkan justru datang dari pelatih berkepala plontos. Pioli menyebut, kehilangan Tomori, Kjaer dan Romagnoli adalah kenyataan yang sulit meskipun ia menilai manajemen klub tidak perlu mendaratkan sosok bek baru pada aktivitas mercato musim dingin ini.

"Kami tidak ingin mendatangkan seseorang demi itu, tetapi mencari pemain yang meningkatkan skuat. Kalulu dan Gabbia membuktikan diri mereka siap untuk partai penting. Kami harus percaya pada kemampuan kami dan jadi protagonis di setiap pertandingan."

Sebelumnya Milan santer dikaitkan oleh beberapa bek tengah seperti Sven Botman dari LOSC Lille, Gleison Bremer milik Torino, serta Eric Bailly dari Manchester United. Tetapi, sejauh ini ketiga tim di atas memutuskan untuk tidak melepas para pemainnya pada paruh kampanye 2021/2022.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA