Friday, 19 Syawwal 1443 / 20 May 2022

Ini Alasan Rangnick Coret Ronaldo dari Skuad MU Saat Lawan Aston Villa

Senin 17 Jan 2022 02:46 WIB

Rep:  Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

 Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Rangnick mengatakan Ronaldo masih memiliki masalah pada pinggulnya.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Ralf Rangnick mengungkapkan alasan mencoret nama Cristiano Ronaldo saat Manchester United ditahan imbang Aston Villa 2-2. Pemain berusia 36 tahun itu juga absen saat Iblis Merah mengalahkan Villa di Piala FA Senin pekan lalu. Harapannya CR7 bisa kembali bertanding ketika menghadapi skuad asuhan Steven Gerrard akhir pekan ini.

Namun, Rangnick menjelaskan kalau Ronaldo masih memiliki masalah pinggul, sehingga namanya tidak didaftarkan dalam skuad yang melakukan perjalanan ke Villa Park. ''(Dia tidak ada dalam skuad) karena alasan yang sama mengapa dia melewatkan pertandingan piala (melawan Aston Villa Senin lalu),'' jelas Rangnick, dikutip dari Marca (16/1).

Baca Juga

Menurut pelatih asal Jerman itu, sebelum latihan, pemain internasional Portugal itu memiliki masalah dengan fleksor pinggulnya. Sehingga memutusakan untuk tidak menyuruh Ronaldo latihan. Setelah latihan, Rangnick bicara lagi dengan Ronaldo, dan menyimpulkan kalau penyerangnya itu tidak memungkinkan untuk bertandingan dengan masalah yang dimiliknya.

''Kemudian semoga memastikan bahwa dia bisa melakukannya, bermain(di Brentford) pada hari Rabu,'' ujar Rangncik.

Dengan absennya Ronaldo, Rangnick memberi Anthony Elanga start pertamanya di Liga Primer Inggris. Ia juga mengubah formasi dari 4-2-2-2 menjadi 4-2-3-1. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA